Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Legenda yang Melatih Mantan Klubnya Namun Belum Berhasil, Terbaru Ronald Koeman

Bola.com, Spanyol Ronald Koeman menjadi salah satu legenda penting untuk Barcelona, namun sayang kariernya sebagai pelatih di klub yang membesarkan namanya tersebut masih belum berhasil.

Pada Kamis (28/10/2021), Barcelona resmi memecat Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih. Keputusan ini diambil setelah Ronald Koeman yang tampil buruk bersama El Barca.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Tercatat, Ronald Koeman menangani Barcelona pada 19 Agustus 2021. Selama menangani Barcelona, Ronald Koeman telah melewatkan 67 laga di sana.

Dalam 67 laga, Ronald oeman berhasil meraih 40 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 16 kekalahan bersama Barcelona. Tentunya ini merupakan hasil yang kurang baik untuk El Barca mengingat beberapa pertandingan terakhir mereka meraih kekalahan dari lawannya.

Namun, Ronald Koeman berhasil mencetak satu gelar Copa del Rey bersama Blaugrana pada musim ini.

Meskipun begitu, performa Ronald Koeman sebagai pelatih juga masih dianggap belum berhasil lantaran ia kerap menelan kekalahan. Tidak hanya Ronald Koeman, berikut ini pemain legenda yang melatih mantan klub nya namun belum berhasil.

*Editing Video: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)

Video Populer

Foto Populer