Sukses


Liga Champions: Barcelona Pincang, Dynamo Kiev Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, memprediksi duel matchday keempat Grup E Liga Champions 2021/2022 melawan Barcelona, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, tetap bakal berlangsung sulit. Menurut Mircea Lucescu, Barcelona tetaplah Barcelona meski datang dengan kekuatan yang tak maksimal.

Barcelona berkekuatan 23 pemain untuk duel melawan Dynamo Kiev di Liga Champions 2021/2022. Pasukan Sergi Barjuan minus Gerard Pique dan Sergio Aguero yang mengalami cedera.

Namun, empat pemain yang sebelumnya menepi semisal Dembele, Araujo, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong turut dibawa. Mereka sudah dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Saya rasa tak ada kebutuhan untuk memotivasi pemain. Barcelona selalu menjadi Barcelona, meskipun mereka datang tanpa beberapa pemain penting," kata Mircea Lucescu seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Semua pemain yang datang ke sini adalah kualitas terbaik. Akan tetapi, Dynamo juga memiliki pemain berkualitas dan kita lihat saja," tegas pelatih asal Rumania tersebut.

Pertandingan yang digelar di NSC Olimpiyskiy nanti menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah. Barcelona sejauh ini masih dominan dengan delapan kemenangan, sedangkan Dynamo Kiev hanya meraih tiga kemenangan.

2 dari 3 halaman

Masalah Mentalitas

Mircea Lucescu juga turut prihatin dengan situasi sulit yang sedang dialami Barcelona pada musim ini. Menurut Mircea Lucescu, klub berjulukan Blaugrana itu sedang memiliki masalah mentalitas sepeninggalan Lionel Messi.

Situasi itu berdampak pada penampilan merosot yang dialami Barcelona. Namun, Mircea Lucescu tetap memprediksi cepat atau lambat Barcelona bakal segera bangkit.

"Kami berada di grup yang sangat sulit di mana Bayern berada di atas tim lain. Barcelona masih berusaha mengatais ketidakhadiran Messi dan sebagai grup mereka kehilangan sesuatu dalam hal mentalitas," ucap Mircea Lucescu.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Barcelona saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E Liga Champions 2021/2022. Klub asal Catalan mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang dimainkan.

Barcelona tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang jadi pemuncak klasemen sementara Grup E. Dengan tiga laga tersisa di babak penyisihan Liga Champions, peta persaingan diprediksi bakal sengit.

Barcelona akan bersaing dengan Benfica dan Dynamo Kiev yang secara matemaris juga masih berpeluang. Apalagi margin poin antartim cukup dekat.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer