Sukses


Pep Guardiola: Laga Versus Club Brugge di Liga Champions Lebih Penting Ketimbang Manchester Derby

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengatakan pertandingan Liga Champions antara Manchester City dengan Club Brugge jauh lebih penting daripada Manchester Derby akhir pekan ini.

Manchester City berada di urutan kedua di Grup A Liga Champions, satu poin di belakang Paris Saint-Germain setelah tiga pertandingan dan unggul dua poin dari Club Brugge menjelang pertandingan di Stadion Etihad.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan tersebut, Pep Guardiola menegaskan bahwa duel melawan Club Brugge jauh lebih penting daripada Manchester Derby.

"Saya pikir pertandingan ini jauh lebih penting daripada pertandingan melawan Manchester United," kata Pep Guardiola yang timnya kalah 0-2 dari Crystal Palace akhir pekan lalu.

"Ini memberi kami peluang luar biasa untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di Liga Inggris ada banyak pertandingan, di Liga Champions hanya enam, dan tidak banyak yang tersisa."

"Pertandingan tiga dan empat adalah yang paling penting. Saya cukup yakin Club Brugge tahu caranya menghukum Manchester City. Kami harus menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda."

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Senang Meski Belakangan Sering Kalah

Guardiola tetap senang dengan penampilan timnya dalam beberapa pekan terakhir meski kalah adu penalti dari West Ham di Piala Liga dan kekalahan kandang dari Palace.

"Kekalahan pada hari Sabtu sangat sulit," katanya. "Tapi saya pikir kami bermain di level yang luar biasa."

"Cara kami bermain dalam satu setengah bulan terakhir, saya akan mengatakan adalah salah satu momen terbaik selama kami berada di sini."

 

3 dari 3 halaman

Acuan Utama Pep Guardiola

City saat ini berada di urutan ketiga di Liga Inggris, lima poin di belakang pemimpin Chelsea dan dua di belakang Liverpool.

Namun, kekalahan dari Manchester United akhir pekan ini bisa membuat kans City bersaing di perburuan juara makin berat. Pep sadar musim ini menjadi lebih sulit dari biasanya.

"Setiap musim lebih sulit," tambahnya. "Lebih banyak pesaingnya. Hanya kekhawatiran saya adalah di mana standar kami sebagai tim, bukan kesuksesan dan gelar."

Sumber: RTE

Video Populer

Foto Populer