Sukses


Barcelona Kembali Pecundangi Dynamo Kiev di Liga Champions, Marc-Andre Ter Stegen Gembira Bukan Main

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil mepecundangi tuan rumah Dynamo Kiev pada laga keempat Grup E Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Ansu Fati menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana lewat golnya di menit ke-70.

Bola hasil tembakan voli kaki kanan Ansu Fati menghujam deras gawang Dynamo Kiev. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. Sebelumnya Barcelona menang tipis 1-0 atas Dynamo Kiev di matchday ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini berada di urutan kedua Grup E dengan nilai enam. Mereka tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang menempati posisi teratas, dan unggul dua poin dari Benfica di tempat ketiga.

Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev juga terasa sangat berharga bagi Marc-Andre ter Stegen. Baginya kemenangan di markas Dynamo Kiev begitu penting karena tim sedang berada di posisi sulit.

Barca sedang menjalani perubahan besar usai pemecatan Ronald Koeman pekan kemarin. Saat ini kursi pelatih sementara diduduki oleh Sergi Barjuan. Barca secara perlahan-lahan membangun kembali kepercayaan diri tim.

2 dari 3 halaman

Syukuri Kemenangan

Barca memulai fase grup Liga Champions musim ini dengan dua kekalahan beruntun dari Bayern Munchen dan Benfica. Sebab itu mereka harus bisa mengalahkan Dynamo Kiev di matchday 3 dan 4, untungnya misi itu tercapai.

"Ini kemenangan vital. Syukurlah kami menang. Saya tahu bahwa Dynamo mendapatkan sejumlah peluang, tapi itu akan selalu terjadi," kata Ter Stegen dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Secara umum, kami memberikan penampilan apik dan saya puas untuk itu," lanjut kiper asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Bermain Sebagai Tim

Barca memang bermasalah dalam urusan mencetak gol. Mereka kekurangan striker mematikan yang bisa menuntaskan peluang di lini serang.

"Saat ini kami masih kekurangan finisher, tapi di babak kedua kami bisa mengontrol penguasaan bola di seluruh wilayah lapangan dan itu sangat membantu para striker," lanjut Ter Stegen.

"Dalam beberapa laga terakhir, tim-tim lawan berulang kali mengancam kami dan cnederung mencetak gol lewat peluang pertama mereka," tandasnya.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 3/11/2021)

Video Populer

Foto Populer