Sukses


Liga Italia: Manchester City Berminat, Matthijs de Ligt Bakal Berpisah dengan Juventus?

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Juventus dan Matthijs de Ligt dikabarkan bakal segera berakhir pada tahun depan. Bek asal Belanda itu dikabarkan tengah masuk dalam radar Manchester City pada musim panas nanti.

Matthijs de Ligt merupakan pemain muda terbaik di Eropa. Pada 2019 lalu, Juventus menebusnya dari Ajax Amsterdam dengan harga yang cukup tinggi.

Bek berusia 22 tahun itu memiliki begitu banyak penggemar. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan masih menginginkan tanda tangannya.

Seperti dilansir dari Calciomercato, De Ligt berpotensi meninggalkan Juventus dan pindah ke Inggris pada musim depan. Manchester City dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya.

2 dari 5 halaman

Menggantikan Nathan Ake

Laporan tersebut mengklaim Manchester City tengah berburu seorang bek tengah baru. Klub raksasa Inggris itu tengah mencari seorang pengganti Nathan Ake.

Kabarnya Pep Guardiola kurang puas dengan performa bek asal Belanda itu. Jadi, pelatih asal Spanyol itu berencana mendepaknya pada musim panas 2022 nanti.

Sebelum itu terjadi, Pep Guardiola membutuhkan seorang bek kelas atas untuk menjadi penggantinya. Itulah mengapa ia melirik De Ligt untuk menjadi pilar pertahanan tim untuk masa depan.

3 dari 5 halaman

Peluang Terbuka

Keinginan Manchester City merekrut Matthijs de Ligt tidak bertepuk sebelah tangan. Bek Juventus itu juga dilaporkan ingin meninggalkan Juventus.

Ini karena pemain asal Belanda itu mulai minim mendapatkan kesempatan bermain. Ia lebih sering diparkir oleh Massimiliano Allegri.

Itulah mengapa Matthijs de Ligt berpikir untuk pergi saja pada tahun depan. Ia dikabarkan tertarik dengan prospek bergabung bersama Manchester City.

 

4 dari 5 halaman

Klausul Rilis

Ada satu masalah yang bisa menghalanig kepindahan Matthijs de Light ke Manchester City. Hal itu adalah klausul rilis yang setinggi langit dalam kontrak pemain asal Belanda itu bersama Juventus.

Pada musim panas 2022 nanti, klausul rilis sebesar 150 juta euro dalam kontra Matthijs de Ligt bakal aktif. Dengan begitu, Manchester City tidak akan mudah mendapatkannya.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/11/2021)

 

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer