Sukses


Lionel Messi Akui Kondisi Fisiknya Masih Kurang Oke

Bola.com, Paris - Lionel Messi mengakui kondisinya saat ini masih belum sepenuhnya fit. Pasalnya, Messi terlambat menjalani pramusim akibat permasalahan kontrak di Barcelona.

Seperti yang diketahui, La Pulga berniat memperpanjang masa abdinya di Barca pada musim panas kemarin. Sayangnya, raksasa Spanyol tersebut tak mampu menyodorkan kontrak baru, lantaran terjegal aturan salary cap di La Liga.

Pada akhirnya, Messi harus pindah. Hanya Paris Saint-Germain yang mampu memenuhi tuntutan gaji Lionel Messi yang sangat tinggi. Pemain berumur 34 tahun tersebut kemudian berlabuh di PSG pada Agustus lalu.

Messi datang ketika Les Parisiens sudah memulai perjalanan di Ligue 1. Sehingga dirinya tidak sempat menjalani pramusim. Sialnya lagi, Messi juga tidak bisa ikut berlatih dengan Barcelona di masa-masa menggantungnya.

Situasi itulah yang membuat Lionel Messi jadi kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Belum lagi ketambahan fakta dirinya harus beradaptasi dengan lingkungan sepak bola yang baru di Prancis.

 

2 dari 3 halaman

Fisik Kurang Oke

Meski begitu, peran Lionel Messi tetap dibutuhkan, baik oleh klub maupun Timnas Argentina. Dia menjadi kesulitan buat menemukan ritme permainannya, dan ketika baru pulih dari cedera langsung bermain pada laga melawan Brasil.

"Saya belum bermain untuk waktu yang lama. Itu adalah laga yang intens dan saya harus mencari ritme saya. Saya baik-baik saja, tentu saja tidak dari segi fisik saya," kata Messi seperti yang dikutip dari Marca.

"Saya masih bisa berdiri untuk waktu yang lama dan tidak mudah untuk memainkan permainan cepat. Syukurnya, saya baik-baik saja. Harapannya saya bisa mengakhiri tahun ini dengan baik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Senang Bisa Menahan Brasil

Sayangnya, Messi tak mampu membantu Argentina mengalahkan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga yang digelar di Estadion San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) kemarin itu berakhir imbang 0-0.

Meski gagal menang, Timnas Argentina sudah menyegel satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2022. Argentina berada di urutan kedua dengan nilai 29, tertinggal enam poin dari Brasil yang menghuni posisi teratas.

"Kami selalu tahu kami mampu menang. Kami yakin sedari awal, dan kami mencoba utnuk bermain tapi beberapa kali tak mampu melakukannya," ucap Messi.

"Namun yang terpenting adalah kami juga tidak menelan kekalahan, kami terus berjalan dan bertumbuh," pungkas peraih enam trofi Ballon d'Or itu.

Pekan internasional telah berakhir dan Lionel Messi kembali bergabung dengan PSG. Dia akan menjalani persiapan untuk melakoni laga lanjutan Ligue 1 melawan Nantes pada Sabtu (20/11/2021) mendatang.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 18/11/2021)

Video Populer

Foto Populer