Sukses


Liga Italia: Cetak Brace ke Gawang Genoa, Wonderkid AS Roma Dijanjikan Sepatu Baru yang Mahal oleh Jose Mourinho

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, melontarkan janji akan membelikan sepasang sepatu baru yang sangat mahal kepada pemain muda tim asuhannya, Felix Afena-Gyan. Janji tersebut disampaikan Mourinho setelah sang pemain mencetak brace dalam kemenangan 2-0 yang diraih AS Roma atas Genoa, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

AS Roma cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang Genoa dalam pertandingan giornata 13 yang digelar di Luigi Ferraris itu. Namun, Felix Afena-Gyan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-82 untuk membawa Giallorossi unggul 1-0.

Tak hanya sampai di situ, pemain berusia 18 tahun yang masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 itu kembali mencetak gol pada masa injury time. Dua gol yang dicetak pemain asal Ghana itu pun memastikan AS Roma pulang dengan tiga poin.

Keberhasilan Felix Afena-Gyan membawa AS Roma menang direspons sangat positif oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Tak sekadar pujian, pelatih asal Portugal itu menjanjikan sepasang sepatu baru bagi pemain muda tersebut.

"Saya berjanji akan membelikan Felix sepatu yang benar-benar dia inginkan, di mana itu sangat mahal, menghabiskan sekitar 800 euro. Jadi dia bisa berlari dan mengingatkan saya agar tidak lupa. Besok pagi, hal yang pertama saya lakukan adalah membelinya sepatu," ujar Jose Mourinho kepada DAZN selepas pertandingan.

2 dari 4 halaman

Garansi Masuk Skuad Senior

Keberhasilan Felix memberikan penampilan mengesankan bagi Jose Mourinho dalam laga kontra Genoa membukat kesempatan bagi pemain berusia 18 tahun itu untuk mematenkan posisinya di tim utama.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Jose Mourinho, bahwa dirinya berencana untuk memaksimalkan pemain-pemain muda di tim Primavera AS Roma. Namun, jelas Felix sudah mendapatkan tempat di tim utama yang diasuhnya.

"Saya minta maaf kepada De Rossi dan skuad Primavera, tapi Felix akan tetap bersama kami. Primavera bekerja cukup dekat dengan kami, jadi Felix dan empat atau lima pemain lain bisa memperkuat skuad senior," ujar Mourinho.

 

3 dari 4 halaman

Felix di Mata Mourinho

Dalam kesempatan tersebut, Jose Mourinho juga mengungkapkan pandangannya terhadap Felix Afena-Gyan. Menurutnya, pemain muda yang dimiliki AS Roma ini memiliki kepribadian yang bagus untuk menjadi pemain yagn luar biasa.

"Apa yang membuat saya sangat terkesan adalah ketenangannya di depan gawang. Jika ia tidak memiliki teknik yang fantastis, ia memiliki mentalitas yang kuat," ujar Mourinho.

"Belakangan ini, Anda mendapatkan anak-anak yang berpikir mereka tahu segalanya. Tapi, ia rendah hati dan Anda bisa merasakan bahwa ia menyerap semua informasi dari semua orang yang ada di sekelilingnya, itu fantastis."

"Pada saat ini, saya merasa Felix memiliki profil yang berbeda dan bisa membuat perbedaan, seperti yang dilakukannya ketika menghadapi Cagliari dan Milan. Ia membuat mereka mendapatkan masalah dengan energinya, kekuatan fisiknya, dan melakukannya lagi."

"Ketika ia masuk lapangan, ia mengubah dinamika tim. Ia bekerja sangat keras, mengalirkan bola dengan sangat baik, dan Stephan El Shaarawy membuat upaya yang luar biasa untuk beradaptasi dengan taktikal ini."

"Felix memiliki intensitas seperti itu, menekan lawan, memaksa mereka membuat kesalahan dan memberikan intensitas yang berbeda kepada tim," lanjut Mourinho.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer