Sukses


Termasuk Torehan Junior Messias, Ini Data dan Fakta Menarik Setelah AC Milan Bungkam Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada laga kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik diukir Milan pasca-pertandingan, termasuk sang striker Junior Messias.

Melawat ke markas Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, I Rossoneri bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik, AC Milan menorehkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Atletico Madrid.

Setelah bekerja keras, Milan akhirnya berhasil membungkam Los Rojiblancos dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan AC Milan ditorehkan Junior Messias pada menit ke-87.

Berhasil meraih tiga poin perdana di Liga Champions musim ini, Milan menjaga asa untuk bisa lolos ke-16 besar. Saat ini, I Rossoneri berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai empat, unggul produktivitas gol atas Atletico di dasar grup.

Pada laga terakhir Grup B, Milan akan berhadapan dengan Liverpool di San Siro pada 8 Desember 2021. Sementara itu, Atletico akan bersua FC Porto di Estadio do Dragao.

Andai berhasil mengalahkan Liverpool, sedangkan Atletico Madrid dan Porto bermain imbang, Il Diavolo Rosso bakal lolos ke fase knock-out.

Sejumlah catatan menarik berhasil diukir AC Milan selepas duel kontra Atletico Madrid. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. AC Milan akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana atas Atletico Madrid di Liga Champions. Dalam tiga laga sebelumnya, Milan selalu menelan kekalahan.

2. Sebelum AC Milan, tim Italia terakhir yang memenangkan laga tandang melawan Atletico Madrid di kompetisi Eropa adalah Parma pada April 1999 di ajang Piala UEFA. Saat itu, Parma menang 3-1 atas Atletico.

3. Junior Messias mencetak gol perdana bersama AC Milan lewat tembakan pertama. Sebelum Messias, pemain Brasil terakhir yang mencetak gol buat AC Milan di Liga Champions adalah Kaka, yang juga membobol gawang Atlético Madrid.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. AC Milan untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet melawan tim Spanyol di Liga Champions sejak April 2006, ketika melawan Barcelona.

5. Milan juga untuk pertama kalinya memenangkan pertandingan Liga Champions melawan tim Spanyol, sejak Februari 2013. Ketika itu, AC Milan mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0.

6. Setelah meraih dua hasil imbang dan menelan lima kekalahan, AC Milan telah memenangkan pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2013, ketika mengalahkan Celtic.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer