Sukses


Liga Italia: Dani Alves Gobar Hati Lihat Kondisi Juventus, tetapi...

Bola.com, Paris - Bek Barcelona, Dani Alves, merasa gobar hati melihat kondisi Juventus pada musim ini. Meski begitu, Alves yakin Juve akan kembali bangkit dan menghuni papan atas klasemen Serie A.

Setelah gagal menjuarai Serie A musim lalu, I Bianconeri kembali memercayakan kursi pelatih kepada Massimiliano Allegri. Di bawah asuhan Allegri, Juventus diharapkan bisa kembali mendominasi kompetisi domestik seperti musim 2011 sampai 2020.

Namun kenyataannya, Juve kesulitan merengkuh kemenangan di Serie A. Dalam empat pertandingan pertama liga, Juventus gagal meraih tiga poin dengan perincian dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Selepas itu, I Bianconeri berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan. Tetapi lagi-lagi, penampilan Juventus tak konsisten.

Mereka hanya meraih dua kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan sekali imbang dari enam pertandingan terakhir di Serie A. Teranyar, Juventus menyerah 0-1 dari Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Juventus kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Mereka tertinggal tujuh poin dari Atalanta di urutan keempat atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Dani Alves Sedih

Performa buruk Juventus pada musim ini menarik perhatian Dani Alves. Bek Barcelona itu mengaku sedih dengan kondisi yang dialami Juve. Namun, dia optimistis I Bianconeri bakal kembali konsisten di jalur kemenangan.

"Saya sedih melihat Juventus dalam situasi ini. Tetapi, saya merasa mereka bisa kembali ke puncak," kata Dani Alves.

"Sepak bola Italia lebih seimbang, tetapi saya yakin I Bianconeri tetap tim yang hebat dan akan bisa pulih," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersua Tim Juru Kunci

Juventus akan bersua Salernitana pada laga pekan ke-15 Serie A di Stadio Arechi, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Kans Juve meraih kemenangan dalam duel kontra Salernitana terbilang besar.

Pasalnya, sang lawan sedang dalam tren minor. Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani, Salernitana hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan.

Torehan tersebut membuat Salernitana kini berada di dasar klasemen Serie A dengan nilai delapan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer