Sukses


Liverpool dan Barcelona Bakal Manyun, Wonderkid Jerman Pilih Kembali ke Kampung Halaman

Bola.com, Jakarta - Asa Barcelona dan Liverpool untuk mendatangkan Karim Adeyemi bakal sirna. Penyerang muda FC Salzburg asal Jerman itu dikabarkan memilih pindah ke klub lain pada 2022 dan kabarnya itu akan membuat sang wonderkid pulang ke kampung halamannya.

Karim deyemi merupakan rising star di lini serang RB Salzburg. Sejak musim lalu, bomber muda ini cukup produktif mencetak gol bersama raksasa Austria itu.

Ketajaman pemain yang sudah memperkuat Timnas Jerman ini dipantau oleh Barcelona dan Liverpool. Kedua klub besar Eropa itu ingin memboyongnya pada musim panas 2022.

Namun, seperti dilansir Sky Sports, striker berusia 19 tahun itu tidak akan bergabung bersama Barcelona maupun Liverpool. Adeyemi punya klub lain yang dituju.

 

2 dari 3 halaman

Memilih Kembali ke Jerman

Menurut laporan tersebut, Karim Adeyemi sudah memantapkan hati terkait pelabuhan karier berikutnya. Ketimbang ke Liverpool atau Barcelona, meski berstatus klub besar, sang penyerang ingin bergabung bersama Borussia Dortmund.

Raksasa Jerman itu kabarnya menarik perhatian Adeyemi. Ia menilai gaya bermain Borussia Dortmund cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya.

Selain itu, Adeyemi juga ingin mengasah dirinya di Bundesliga. Jadi, ia meraa belum tertarik untuk pindah ke negara lain.

3 dari 3 halaman

Menit Bermain Jadi Pertimbangan

Menurut laporan tersebut, ada satu faktor penentu mengapa Adeyemi menolak Barcelona dan Liverpool. Faktor itu adalah menit bermain yang akan didapatkannya di dua klub besar tersebut.

Baik Liverpool dan Barcelona tidak berani menjanjikan jam bermain reguler. Kedua tim memiliki penyerang lain yang sudah jadi andalan di tim masing-masing.

Sementara Dortmund berani memberikan garansi jam bermain baginya, karena ia diproyeksikan jadi bomber utama Die Borussien jika Erling Haaland jadi pergi pada musim panas nanti.

Musim ini, Adeyemi memiliki kontribusi yang besar di skuat FC Salzburg. Ia sudah turun sebanyak 26 kali bersama Salzburg. Catatan golnya cukup impresif. Ia sukses menyumbangkan 15 gol dan dua assist bagi raksasa Austria itu.

Sumber: Sky Germany

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/12/2021)

Video Populer

Foto Populer