Sukses


Drama Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions: 3 Kartu Merah, Luis Suarez Mewek Diganti

Bola.com, Porto - Atletico Madrid secara dramatis maju ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 setelah menang 3-1 atas FC Porto di Estadio d Dragao, Portugal, Rabu (8/12/2021). 

Laga ini diwarnai dengan berbagai drama. Pertama, kiprah Luis Suarez berakhir lebih awal karena cedera. Ia digantikan oleh Matheus Cunha pada menit ke-13. Pemain Uruguay itu berlinang air mata meninggalkan lapangan.

Porto memiliki banyak peluang menjelang akhir babak pertama, tetapi Jan Oblak tampil apik dan mematahkan serangan tim tuan rumah.

Atletico memimpin sebelum menit ke-60 melalui Antoine Griezmann. Lemar mengayunkan tendangan sudut yang bertemu dengan kepala Geoffrey Kondogbia, yang tendangannya menemukan Griezmann tanpa pengawasan di tiang belakang yang mampu memanfaatkan Atletico pada gol pembuka.

Pertandingan berubah menjadi kekacauan saat perkelahian pecah setelah Yanick Carrasco dikartu merah karena mencengkeram leher lawannya dan melemparkannya ke tanah. 

Dua menit kemudian, Porto juga kehilangan pemain. Wendell diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras. Lima menit kemuan, Porto tinggal 9 pemain setelah Agustin Marchesin juga dikartu merah.

Angel Correa melepaskan diri dari pertahanan Porto pada menit ke-90 untuk menggandakan keunggulan Atletico Madrid.

Pertandingan berakhir ketika Rodrigo de Paul melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk membuat skor menjadi 3-0 hingga perpanjangan waktu. Porto membalas satu gol pada detik-detik terakhir melalui penalti Sergio Oliveira, tetapi itu hanya menjadi hiburan.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Dramatis

Berbeda dengan Liverpool yang tak pernah kalah dan meraih 18 poin, Atletico Madrid terseok-seok sejak awal.

Imbang melawan Porto (0-0)

Menang di kandang AC Milan (2-1)

Keok dari Liverpool di kandang (2-3)

Kalah dari Liverpool di Anfield (0-2)

Menang atas AC Milan (1-0)

Menang atas Porto (3-1)

 

Atletico Madrid mengumpulkan 7 poin dan finis sebagai runner-up Grup B.

Video Populer

Foto Populer