Sukses


Kata-kata Sergio Busquets usai Barcelona Tersingkir dari Liga Champions: Sakitnya Tuh di Sini

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus angkat kaki lebih cepat dari persaingan Liga Champions 2021/2022. Blaugrana tersingkit secara tragis di fase penyisihan grup E, setelah kalah telak 0-3 dari tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Pada laga pamungkas grup E yang sangat menentukan itu, Barcelona gagal mendulang angka penuh. Bukannya mencetak gol, gawang mereka justru koyak oleh aksi Thomas Muller dan Leroy Sane. Jamal Musiala kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua.

Posisi Barcelona pun melorot dengan finish di urutan ketiga atau berhak tampil di ajang Europa League. Karena Benfica berhasil mengunci peringkat kedua setelah menggasak tamunya Dynamo Kiev 2-0 di waktu yang sama.

Gelandang sekaligus kapten tim Barcelona, Sergio Busquets meratapi dengan pedih hasil memilukan yang dialami timnya. Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir Barca tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions.

“Kami merasa sangat buruk sekarang," kata Busquets kepada DAZN.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Menyakitkan

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini memang cukup memprihatinkan. Setelah ditinggalkan Lionel Messi ke PSG, mereka seperti sangat kesulitan mengalahkan lawan-lawannya.

Busquets mengaku sangat terpukul dengan kegagalan Barcelona lolos ke babak 16 besar. Menurutnya, ini tidak sesuai harapan mereka.

"Ini bukan yang kami inginkan dan klub serta penggemar kami tidak pantas mendapatkannya. Kami berada dalam situasi yang berat dan sulit dan itu sangat menyakitkan. Banyak faktor yang menyebabkan kami seperti ini."

3 dari 3 halaman

Start Buruk

Busquets menyesali start buruk Barcelona di fase grup. Hal itu menjadi penyebab utama mereka harus terlempar ke Liga Europa.

Barcelona menelan dua kekalahan beruntun saat mengawali kampanyenya di Liga Champions musim ini. Yakni dibenamkan Bayern Munchen dan Benfica dengan skor identik tiga gol tanpa balas.

"Tentu saja kami merasa sangat frustrasi. Ini sangat menyakitkan tetapi kami sendiri mengalami situasi ini," tambahnya.

"Jika kami mendapat lebih banyak poin, kami tidak akan berada dalam situasi ini. Kami tidak bermain bagus di dua pertandingan pertama, kami membuat diri kami sendiri ke dalam kekacauan ini dan itu sangat menyakitkan,” tegas gelandang Timnas Spanyol itu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/12/2021)

Video Populer

Foto Populer