Sukses


Zlatan Ibrahimovic Terkesima terhadap Bek Liverpool, Sampai Dibela-belain Minta Tukaran Jersey

Bola.com, Milan - Superstar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, terang-terangan melontarkan pujian setinggi langit terhadap bek Liverpool, Ibrahima Konate. Pemain asal Swedia itu bahkan sampai minta tukaran jersey dengan Konate. 

Zlatan Ibrahimovic mengakui kekagumannya terhadap Konate setelah AC Milan berjibaku dengan Liverpool di matcday keenam fase grup Liga Champions tengah pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Rossoneri keok 1-2. 

Konate turun menjadi starter pada pertandingan tersebut. Itu menjadi penampilan kedua Konate di Liga Champions bersama Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif pada laga itu.  

Bukan hanya membuat Jurgen Klopp terkesan, Konate juga jadi sorotan Zlatan Ibrahimovic. Kedua pemain memang sering terlibat duel secara langsung sepanjang pertandingan. 

"Saya meminta tukar jersey dengan bek Liverpool, Konate. Dia memenangi semua duel dengan saya di lapangan dan udara," kata Zlatan, kepada ESPN, seperti dikutip Sportkeeda, Minggu (12/12/2021).

"Saya bilang kepadanya, bahwa dia akan menjadi bek hebat pada masa depan dan dia akan mengingat kata-kata saya dengan baik," imbuh Zlatan Ibrahimovic.   

Liverpool menjadi satu-satunya klub asal Inggris yang berhasil memenangi semua laga fase grup dalam sejarah Liga Champions. Alhasil, The Reds lolos sebagai juara grup. Di sisi lain, AC Milan harus mengubur mimpinya ke babak 16 besar setelah kekalahan tersebut. 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Pelecut Motivasi

Pada kesempatan itu, striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, juga berikrar bakal menjadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk membawa timnya menjuarai Serie A 2021/2022.

I Rossoneri tampil perkasa di Serie A musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut berada di puncak klasemen dengan nilai 38, unggul satu poin atas Inter Milan di urutan kedua.

Meski begitu, AC Milan tak mampu berbuat banyak di ajang Liga Champions. Milan gagal melanjutkan kiprahnya pada fase 16 besar.

AC Milan kalah 1-2 dari Liverpool pada laga pamungkas Grup B, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Alhasil, tim asal Italia itu finis di dasar grup dengan torehan empat poin.

 

3 dari 3 halaman

Sumpah Zlatan Ibrahimovic

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Milan kini hanya bisa fokus di kompetisi domestik. Ibrahimovic bersumpah untuk membawa timnya bersaing memperebutkan gelar hingga akhir.

"Kami kecewa dengan tersingkir di Liga Champions. Kami sangat menyesal, tetapi kami akan berjuang untuk memenangkan Scudetto," kata Ibrahimovic kepada Radio Deejay.

"Dalam kegagalan, ada juga kesuksesan. AC Milan akan tumbuh dan mendapatkan pengalaman," lanjut Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: ESPN, Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer