Sukses


Liga Italia: Juventus Berpeluang Menukar Arthur dengan Gelandang Andalan Roma

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus yang berpotensi ditinggal hengkang satu di antara pemainnya. Gelandang Arthur dikabarkan bisa meninggalkan Turin pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 nanti.

Sang pemain kurang masuk dalam skema permainan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Arthur lebih sering duduk manis di bangku cadangan, terlebih riwayat cederanya yang membuatnya sering absen di awal musim ini.

Kabar bakal hengkangnya Arthur diperkuat dengan sinyal dari agennya bernama Federico Pastorello. Padahal pemain asal Brasil itu didatangkan Juventus dari Barcelona musim lalu dengan harapan bisa menjadi sosok vital di lini tengah Bianconeri.

Sayangnya performa Arthur musim ini tidak sesuai harapan. Meski demikian, sang pemain masih mendapatkan menit bermain seperti saat Juventus menang tipis 1-0 atas Malmo di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Terbaru, menurut laporan dari Calciomercato via Football Italia, ada kemungkinan Juventus melakukan pertukaran Arthur dengan gelandang AS Roma, Gonzalo Villar. Pihak AS Roma juga kabarnya memberikan lampu hijau dengan ide itu.

 

2 dari 4 halaman

Imvestasi Kecil

Giallorossi (julukan AS Roma) tidak ingin melakukan investasi besar di jendela transfer Januari tetapi ingin memberi pelatih Jose Mourinho beberapa bala bantuan dengan biaya lebih rendah, dan satu di antaranya adalah Arthur dari Juventus.

Gelandang Brasil ini hanya tampil empat kali di Serie A musim ini di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri dan dia berisiko absen di Piala Dunia tahun depan jika keadaan tetap sama, jadi kemungkinan akan ada perubahan bulan depan.

Agennya Federico Pastorello, juga telah menyarankan agar Arthur seaiknya pindah pada jendela transfer Januari 2022.

“Saya baru-baru ini merasa senang memiliki Federico Bernardeschi dan Arthur di tim saya. Federico senang dan berkonsentrasi, sementara Arthur dipilih oleh pelatih lain dan dengan Allegri dia menemukan sedikit ruang, dia ingin bermain di Piala Dunia dan bisa berubah, ” tutur agen Arthur baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Arthur hanya tampil dua kali sebagai starter di semua kompetisi musim ini untuk Juventus dan oleh karena itu Pastorello telah mencari calon pelamar, dengan opsi menarik dari Roma dan Lazio.

Roma tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman di jendela transfer Januari dan bisa memasukkan Villar dalam kesepakatan. Karena jika harus membeli secara penuh, butuh dana besar memboyongnya ke Olimpico.

Transfer Arthur dari Barcelona seharusnya bernilai 72 juta euro. Juventus juga tidak ingin melepasnya dengan harga yang murah.

Lazio juga dilaporkan terkait dengan gelandang Brasil berusia 25 tahun itu, meskipun prioritas utama mereka untuk bulan depan adalah bek kiri dan striker cadangan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Serie A

Video Populer

Foto Populer