Sukses


Liga Italia: Juventus Ikut Tergoda Menampung Pierre-Emerick Aubameyang, Tak Gentar Saingi Barcelona

Bola.com, London - Juventus dikabarkan ikut bergabung dalam perburuan striker Arsenal yang sedang gundah gulana di Emirates, Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pemain Gabon itu. 

Masa depan Aubameyang di Arsenal benar-benar suram setelah ban kapten resmi dicopot dari lengannya, Selasa (14/12/2021). Manajer Arsenal, Mikel Areta, mengambil tindakan tersebut karena geram setelah Aubameyang melanggar disiplin di tim, yaitu terlambat kembali ke tim setelah pergi menjemput ibunya ke Paris. 

Ada rumor The Gunners siap melepasnya pada bursa transfer Januari 2022. Situasi tersebut langsung menyedot beberapa klub besar Eropa. 

Media Spanyol, Sport, seperti dikutip Football Italia, Kamis (16/12/2021), melaporkan Barcelona dan Juventus sama-sama memantau intens situasi Aubameyang di Arsenal. Mereka berencana melakukan manuver untuk merekrut mantan penyerang Borussia Dortmund itu pada jendela transfer Januari 2022. 

Kontrak Aubameyang di Arsenal baru habis pada 2023. Namun, tetapi The Gunners mungkin dengan senang hati menjualnya bulan depan demi menghindari situasi yang serupa dengan yang membuat Mesut Ozil dikucilkan dari skuad selama berbulan-bulan sebelum kepindahannya.

Striker Gabon berusia 32 tahun ini hanya mencetak empat gol dalam 14 penampilan Premier League musim ini dan mendapat kecaman karena terlihat tidak tertarik dan lamban saat berada di lapangan.

Jika mampu menyodorkan tawaran yang lebih menarik daripada Barcelona, kans Juventus mendapatkan Aubameyang terbuka lebar.  

 

 

2 dari 4 halaman

Juventus Juga Pantau Mauro Icardi

Juventus juga dikabarkan siap mengambil untung dari situasi Mauro Icardi di PSG. Klub asal Turin itu berniat memboyongnya pada Januari 2022. 

Mantan kapten Inter Milan, Mauro Icardi, sedang menghadapi masa sulit di PSG. Dia dikabarkan tidak akur dengan superstar PSG, Lionel Messi, dan kesulitan mendapatkan menit bermain. 

Di sisi lain, Juventus butuh pemain yang garang dalam mencetak gol. Itulah alasannya  Bianconeri bakal berburu striker baru pada bursa transfer Januari 2022.  

Lini depan Juventus memang mengkhawatirkan. Mereka hanya mencetak 23 gol dalam 16 pertandingan Liga Italia musim ini, alias yang terburuk di antara tim-tim penghuni 10 besar klasemen. 

Juventus dihubungkan dengan beberapa striker, termasuk Edinson Cavani (Manchester United) dan Dusan Vlahovic (Fiorentina). Namun, menurut Tuttosport, Rabu (15/12/2021), Icardi menjadi opsi yang lebih masuk akal. 

Alasan pertama, Juventus mampu membayar gaji striker Argentina. Mereka berharap mengontraknya dengan status pinjaman enam bulan dengan opsi untuk membeli.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Ingin Rekrut Icardi

Alasan kedua, Icardi dilaporkan tidak akur dengan Lionel Messi dan kesulitan menembus tim reguler di Parc des Princes. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Menurut Tuttosport, pihak perantara sudah bekerja untuk mewujudkan kesepakatan itu, meskipun PSG ingin memasukkan kewajiban untuk membeli dalam kesepakatan.

Juventus juga dapat menawarkan gelandang mereka yang tidak disukai, Arthur, yang sedang mencari jalan keluar dari Stadion Allianz.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer