Sukses


Liga Italia: Kenapa Harus Mauro Icardi, Juventus Enggak Ingin Boyong Striker Lain?

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan siap memanfaatkan situasi Mauro Icardi di PSG. Klub asal Turin itu berniat memboyongnya pada Januari 2022.

Mantan kapten Inter Milan, Mauro Icardi, sedang menghadapi masa sulit di PSG. Dia dikabarkan tidak akur dengan superstar PSG, Lionel Messi, dan kesulitan mendapatkan menit bermain.

Di sisi lain, Juventus butuh pemain yang garang dalam mencetak gol. Itulah alasannya  Bianconeri bakal berburu striker baru pada bursa transfer Januari 2022. 

Lini depan Juventus memang mengkhawatirkan. Mereka hanya mencetak 23 gol dalam 16 pertandingan Liga Italia musim ini, alias yang terburuk di antara tim-tim penghuni 10 besar klasemen.

Laporan Football Italia terbaru, nama Mauro Icardi diyakini menjadi yang terdepan bakal bergabung dengan Juventus dan memecahkan problem pelatih Massimiliano Allegri. Pemain asal Argentina itu lebih masuk akal untuk solusi rekrutan baru Juventus saat ini.

 

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Lini depan memang menjadi masalah paling krusial Juventus saat ini. Dengan hanya mencetak 23 gol dalam 17 pertandingan Serie A, Juventus memiliki rekor serangan terburuk di antara sepuluh klub teratas di Italia.

Bahkan jumlah gol yang dicatat Juventus masih kalah dengan tim seperti Bologna, Hellas Verona, Sassuolo dan Sampdoria yang lebih sering mencetak gol daripada Nyonya Tua musim ini.

Paulo Dybala adalah pencetak gol terbaik mereka dengan delapan gol dalam 17 penampilan, diikuti oleh Alvaro Morata yang memiliki enam dalam 21 pertandingan.

Icardi tampaknya sangat cocok bukan hanya karena pengalamannya di Serie A tetapi juga karena nilai transfer dan gajinya. Gajinya berkisar 9 juta euro per tahun dan masih lebih rendah dari pemain semacam Anthony Martial dan Aubameyang (15 juta euro per tahun) atau Edinson Cavani (13 juta euro per tahun.

Kemudian Icardi juga punya pengalaman di Serie A bersama Sampdoria dan Inter. Ia mencetak 124 gol dalam 219 penampilan bersama Nerazzurri.

3 dari 4 halaman

Dapat Lampu Hijau

Masih berdasarkan laporan Football Italia, rencana kepergian Mauro Icardi ke Turin tampaknya juga tidak membuat PSG keberatan. Les Parisiens kabarnya terbuka dengan rencana Juventus, yakni pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Icardi adalah striker yang menarik untuk lini depan tim pujaan para Juventini. Kedatangan Icardi, minimal akan membawa dampak positif bagi Juventus khususnya di Serie A yang tertinggal delapan poin untuk bisa masuk ke zona Liga Champions.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Serie A

Video Populer

Foto Populer