Sukses


Liga Italia: Juventus Kepincut Gaet Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta Juventus dikabarkan Calciomercato berminat mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2022. Namun, Juve hanya akan menggaet Aubameyang dengan status pinjaman.

Striker Timnas Gabon itu sedang berada di pengasingan Arsenal, alias berlatih terpisah. Pierre-Emerick Aubameyang diusir dari tim utama oleh manajer The Gunners, Mikel Arteta, akibat tindakan indisipliner.

Beberapa kelakukan Auba yang yang membuat Arteta dan manajemen klub geram adalah datang terlambat saat briefing jelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur, serta mengundang banyak orang ke rumah di tengah pandemi COVID-19.

Dengan statusnya yang terusir dari tim utama Arsenal, Aubameyang dipastikan absen ketika Arsenal bersua Norwich City pada duel Boxing Day. Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, itu adalah untuk kelima kalinya absen dalam laga yang dijalani The Gunners.

Seperti dilansir ESPN, Kamis (23/12/2021), klub London Utara itu membuka pintu lebar-lebar untuk siapa pun yang ingin menawar Pierre-Emerick Aubameyang. Sejumlah klub disebut berminat untuk menggaet sang striker dari Arsenal pada musim dingin 2022, satu di antaranya adalah Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Status pinjaman

Saat ini, Juve memang membutuhkan tambahan tenaga di lini depan. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini, daya gedor I Bianconeri mengalami penurunan.

Juventus baru mendulang 37 gol dari 25 pertandingan di seluruh ajang pada musim 2021/2022. Paulo Dybala menjadi pemain Juve paling subur dengan torehan delapan gol.

Diharapkan, kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang bisa mendongkrak ketajaman di lini serang Juventus. Akan tetapi, I Bianconeri hanya ingin menggaet mantan striker Borussia Dortmund tersebut dengan statu pinjaman.

Krisis keuangan membuat Juventus tak bisa mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain. Tim Si Nyonya Tua juga tak memiliki banyak pilihan pemain yang bisa ditawarkan kepada Arsenal untuk melakukan barter.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Juga Berminat

Selain Juventus, Barcelona juga berminat mendapatkan jasa Auba. Los Cules diketahui sudah lama mengincar Aubameyang.

Selain itu, Barca juga sedang mencari striker menggantikan Sergio Aguero yang terpaksa pensiun dini karena masalah kesehatan.

Namun, gaji Aubameyang yang tinggi jadi penghalang bagi Blaugrana ataupun Juventus untuk mewujudkan transfer tersebut. Saat ini, gaji Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal mencapai angka 250 ribu poundsterling per pekan.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer