Sukses


5 Pemain yang Pernah Diprediksi Jadi Superstar oleh Cristiano Ronaldo, Bagaimana Nasibnya Saat Ini?

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terbilang sudah memasuki masa senja karier saat ini meski masih mampu memperlihatkan performa yang bagus dan menjadi mesin gol bagi The Red Devils. Namun, peraih lima Ballon d'Or itu dipastikan akan tergeser posisinya dari sejumlah pemain cemerlang di generasi saat ini.

Saat ini ada pemain-pemain muda yang mulai memperlihatkan sinar kebintangan dan bisa menggantikan Cristiano Ronaldo atau pun Lionel Messi sebagai pemain yang bakal bergelimang rekor pada suatu saat nanti. Sebut saja Kylian Mbappe dan Erling Haaland, dua pemain yang saat ini menjadi properti panas dan sangat diperebutkan tim-tim besar Eropa.

Namun, jauh sebelum pemain-pemain itu muncul, tepatnya pada 2015, Cristiano Ronaldo yang kala itu masih membela Real Madrid, pernah ditanya mengenai pemain yang diyakininya memiliki potensi untuk berkembang dan tampil luar biasa di lapangan hijau.

Cristiano Ronaldo pun menyebut lima pemain yang diprediksinya bakal menjadi pemain yang cemerlang. Tentunya saat itu belum ada nama Erling Haaland maupun Kylian Mbappe dalam bayangan Cristiano Ronaldo.

"Anda melihat begitu banyak pemain dengan potensi. Saya akan menyebut Martin Odegaard di Real Madrid sebagai contohnya. Pada usia 16 tahun, ia masih muda tapi Anda bisa melihatnya sebagai seorang pemain yang sangat bagus," ujar Cristiano Ronaldo pada saat itu seperti dilansir Give Me Sport.

"Eden Hazard juga merupakan contoh lain. Nomor 7 di Manchester United, Memphis Depay, juga pemain yang bagus. Paul Pogba, dan mungkin saja Neymar," lanjut bintang asal Portugal itu.

Kini sudah hampir tujuh tahun setelah pendapat tersebut dilontarkan oleh Cristiano Ronaldo. Apa kabar para pemain itu sekarang?

 

2 dari 6 halaman

Eden Hazard

 

Pada Juni 2019, Eden Hazard sangat diyakini bakal menjadi bagian penting dari Real Madrid, termasuk oleh Cristiano Ronaldo. Pemain asal Belgia itu direkrut oleh Los Blancos dari Chelsea dengan harga yang sangat mahal, yaitu 100 juta euro.

Namun, cedera yang dikombinasikan dengan kesulitan untuk berkembang, membuat Hazard hanya bisa mendapatkan 42 penampilan di La Liga Spanyol dalam 2,5 musim yang dihabiskannya bersama Real Madrid.

Sejauh itu, Eden Hazard hanya berkontribusi mencetak empat gol di La Liga. Kini Hazard pun dikabarkan bakal segera didepak oleh Real Madrid, di mana para penggemar Los Blancos tampaknya tidak akan kecewa jika pemain asal Belgia itu pergi.

 

3 dari 6 halaman

Martin Odegaard

 

Pemain lain yang dipilih Cristiano Ronaldo dan juga mengalami masa-masa yang sulit di Real Madrid. Martin Odegaard baru berkembang setelah meninggalkan Santiago Bernabeu dan bergabung bersama Arsenal.

Bukan sebuah kesalahan, pemain berusia 23 tahun itu memang cukup sulit untuk bisa dianggap sebagai satu di antara yang terbaik di dunia. Namun, kapten Timnas Norwegia itu jelas telah mendapatkan tempatnya di London utara.

Penampilan 17 di Premier League yang dibuatnya bersama The Gunners pada musim ini lebih dari dua kali lipat yang didapatkannya selama lima musim di Real Madrid.

 

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

 

Banyak hal besar yang jelas diharapkan dari pemain asal Belanda ini di Old Trafford ketika Cristiano Ronaldo membuat prediksinya. Sayangnya, semua tidak berjalan sesuai rencana. Memphis Depay meninggalkan Manchester United hanya dengan tampil sebanyak 53 kali dan mencetak 8 gol saja.

Kepindahan ke klub Ligue 1, Lyon, sedikit mengembalikan keberuntungannya. Lima musim yang cukup kuat di Prancis membuatnya kemudian bisa pindah ke Barcelona.

Delapan gol dalam 15 pertandingan La Liga sejauh ini bukanlah sesuatu yang buruk. Namun, Memphis Depay tidak mencapai apa yang diprediksi oleh Cristiano Ronaldo pada 2015.

 

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

 

Meski masih menjadi pemain Juventus pada saat Cristiano Ronaldo mendapatkan pertanyaan ini, Paul Pogba kemudian kembali ke Manchester United pada 2016 dengan rekor transfer sebesar 105 juta euro.

Dalam kurun waktu hampir enam tahun di Old Trafford, pemain yang membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu juga memperlihatkan sinar kecemerlangannya, tapi tanpa benar-benar konsisten bersama The Red Devils.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2022. Tampaknya masa depannya akan berada di tempat yang lain setelah pemain asal Prancis itu tak kunjung menandatangani kontrak baru.

 

6 dari 6 halaman

Neymar

 

Pemain berusia 29 tahun asal Brasil ini telah memperlihatkan kemampuan yang luar biasa di level terbaik dalam tujuh tahun terakhir. Pertama untuk Barcelona dan kemudian untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun ia telah mendapatkan cukup banyakt trofi juara, Neymar tak pernah bisa mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Ia hanya dua kali menjadi pemain peringkat ketiga dalam persaingan memperebutkan Ballon d'Or, yaitu pada 2015 dan 2017.

Neymar merupakan seorang bintang yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, ia juga merupakan sosok yang kemungkinan tidak bisa memaksimalkan potensinya dengan sangat baik.

Video Populer

Foto Populer