Sukses


Liga Italia: Juventus Jadikan Penjaga Gawang Manchester United Sebagai Buruan Utama untuk Gantikan Wojciech Szczesny

Bola.com, Jakarta - Juventus memiliki segudang pekerjaan rumah selam paruh musim Serie A 2021/2022. Selain lini depan yang sangat irit dalam mencetak gol, pos penjaga gawang Bianconeri juga mengkhawatirkan.

Performa kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny belum memuaskan publik Turin, karena sering bermain angin-anginan. Sempat jeblok di awal musim, kiper Polandia itu mulai menemukan ketangkasannya di bawah mistar gawang.

Saat ini ia masih terikat kontrak sampai tahun 2024 di Turin. Musim 2021/2022, Wojciech Szczesny sudah tampil sebanyak 16 kali bagi Juventus dan mencatatkan tujuh clean sheet. Sang kiper tampaknya siap-siap dilepas Juventus karena diam-diam mulai ada sosok penggantinya.

Juventus dikabarkan berencana untuk memboyong David de Gea dari Manchester United untuk menggantikan Wojciech Szczesny. De Gea musim ini asih merupakan pemain pilihan utama Man United. Penampilannya dari hari ke hari makin membuat Ralf Rangnick terkesan.

Sejauh ini ia sudah mencatatkan empat clean sheet di Premier League. David De Gea pun sudah berhasil mendapatkan tempatnya lagi setelah sebelumnya sempat direbut Dean Henderson.

 

2 dari 4 halaman

Situasi di Manchester United

Akan tetapi sekarang ini masa depan David De Gea di Manchester United mulai dipertanyakan. Pasalnya ia belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Juventus pun kabarnya memonitor situasi ini. Mereka berencana untuk merekrutnya begitu ada kesempatan.

Kabar tersebut diklaim oleh Fichajes. Laporan itu menyebut bahwa Juventus akan mendepak Wojciech Szczesny demi memboyong De Gea.

Penampilan Szczesny sendiri cukup solid sejauh ini bersama Juventus, namun kelasnya tentu masih di bawah Gigi Buffon.

3 dari 4 halaman

Bisa Didepak

Di sisi lain, Manchester United sendiri sebelumnya dikabarkan sedang bergerak mencari kiper baru. Mereka mengantisipasi kemungkinan hengkangnya David De Gea.

Man United pun disebut sudah mendapatkan satu nama. Ia adalah kiper milik Aston Villa, Emiliano Martinez.

Mantan kiper Arsenal itu menjadi kandidat terkuat pengganti De Gea. Namun jika gagal merekrut kiper Argentina tersebut, Manchester United bisa saja melirik kiper Leeds, Illan Meslier.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published, 31/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer