Sukses


Masa Lalu Tak Terbayangkan dari 6 Pesepak Bola Top Dunia: Michael Owen Jadi Supir Helikopter, Cristiano Ronaldo Penggemar Bingo

Bola.com, Jakarta - Sebagai pesepak bola profesional, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo atau bahkan mantan pemain, Michael Owen, bekerja pada akhir pekan ketika liga digelar. Sementara ketika masyakarakat umumnya bekerja dari Senin hingga Jumat, mereka berlatih mempersiapkan diri. Tapi, siapa sangka ada beberapa pemain yang punya pekerjaan unik di tengah aktivitas mereka.

Kompetisi sepak bola Eropa, seperti Premier League, Serie A, dan La Liga biasa menggelar laga pada akhir pekan, meski terkadang ada pula pertandingan yang digelar pada Senin malam waktu setempat atau bahkan pada tengah pekan. Namun, jelas mayoritas pertandingan digelar pada Sabtu dan Minggu sore hingga malam waktu setempat.

Sementara di luar hari pertandingan, para pesepak bola biasanya melakukan latihan, baik bersama tim maupun latihan individu seperti gym. Sementara pada waktu luang, cukup banyak dari mereka yang asyik bermain video game di Xbox atau PlayStation.

Tak sedikit pula dari mereka yang kerap melakukan hobi-hobi lain, termasuk olahraga di luar sepak bola. Tenis dan golf biasanya menjadi pilihan pemain-pemain hebat di kompetisi sepak bola Eropa.

Namun, ternyata tidak sedikit pula yang punya kegiatan bahkan pekerjaan unik ketika memiliki waktu luang di luar aktivitas latihan dan pertandingan sepak bola. Siapa saja pesepak bola itu dan apa aktivitas unik yang mereka lakukan?

2 dari 7 halaman

Theo Walcott

Pada 2009, penyerang Timnas Inggris, Theo Walcott, membuat kesepakatan menuliskan empat buku yang merupakan novel tentang petualangan mengenai pegnalaman sekolahnya sendiri. Ia menjadi penulis buku untuk anak-anak saat itu.

Mantan bintang Arsenal itu memiliki situas webnya sendiri, di mana ia menjual buku-buku mengenai 'T.J', seorang anak muda yang terdengar akrab yang masuk ke dalam beberapa kutukan serius yang memainkan permainan indah di sekolah.

 

3 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Sepertinya Anda tidak akan pernah menemukan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan penuh semangat membanting kartu bernomor di aula bingo. Namun, penyerang asal Portugal ini mengaku suka permainan ini sejak 2008.

"Ini sangat mengasyikkan karena Anda berada di sana, menunggu lama hanya untuk satu nomor saja, untuk menyelesaikan permainan," ujar Cristiano Ronaldo kepada surat kabar Portugal setelah menerima DVD dari permainan tersebut untuk membantu kemampuannya berbahasa Inggris.

 

4 dari 7 halaman

Andrei Arshavin

Sekilas dalam situs resminya bahwa striker yang pernah membela Arsenal dan Zenit St Petersburg, Andrei Arshavin, punya hobi yang mengejutkan, yaitu mendesain sendiri pakaian.

Mantan bintang Arsenal itu belajar di Universitas Teknologi dan Desain di St Petersburg, di mana ia mengembangkan desain pakaian sendiri, mulai dari pakaian olahraga, jas, hingga gaun wanita.

"Saya telah merancang beberapa pakaian sendiri," ujarnya dengan bangga kepada The Daily Mail.

 

5 dari 7 halaman

Dimitar Berbatov

Cukup sulit dipercaya bahwa striker yang begitu santai di lapangan bisa melakukan apa saja di waktu luangnya. Bahkan mantan striker Timnas Bulgaria, Dimitar Berbatov, sangat berbakat menggunakan pena dan pensil.

Mantan striker Manchester United dan Fulham itu mulai mengunggah kreasi artistik di laman Facebook miliknya, menghasilkan karikatur yang luar biasa seperti Marlon Brando, Bruce Willis, dan Hugh Hefner.

 

6 dari 7 halaman

Daniel Agger

Sementara Dimitar Berbatov gemar menggambar di atas kertas sketsa, Daniel Agger yang pernah membela Liverpool justru lebih suka menggambar di atas kulit.

Mantan bek tengah Denmark itu memiliki stok tinta yang lebih banyak daripada di perpustakaan. Ia merupakan seniman tato bersertifikat yang berhasrat menciptakan seni di tubuh.

 

7 dari 7 halaman

Michael Owen

Saat berada di Manchester United, rekan setim Michael Owen menyindirnya karena suka sekali jigsaw puzzle. Namun, mantan striker Timnas Inggris itu juga ternyata mengambil lisensi pilot helikopter ketika masih aktif bermain sepak bola.

Michael Owen awalnya membeli helikopter sendiri sehingga bisa membawanya dari rumahnya di Cheshire ke tempat latihan saat dia berseragam Newcastle United. Sampai pada akhirnya memenuhi syarat untuk menerbangkannya sendiri.

Ketika sudah gantung sepatu, Michael Owen memiliki banyak waktu untuk mencatatkan jam terbang di langit.

Sumber: Bleacher Report

Video Populer

Foto Populer