Sukses


Liga Italia: Kabar Buruk untuk Juventus, Musim Federico Chiesa Berakhir

Bola.com, Jakarta - Juventus memang berhasil meraih poin penuh atas AS Roma dalam lanjutan Serie A 2021/2022. Bianconeri menang secara dramatis 4-3 atas tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Namun kemenangan Juventus itu harus dibayar dengan sangat mahal dengan cedera parah yang dialami bintang mereka, Federico Chiesa. Pemain Timnas Italia itu hanya mampu bermain hingga pertengahan babak pertama.

Chiesa sempat menciptakan assist atas gol yang dicetak Paulo Dybala ke gawang Roma, sebelum dua kali mengalami insiden yang membuatnya meminta diganti. Eks pemain Fiorentina itu pun digantikan Dejan Kulusevski.

Federico Chiesa mengalami cedera ligamen anterior dan memaksanya harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Kabar dari Football Italia, pemain berusia 24 tahun tersebut dipastikan absen hingga musim 2021/2022 ini berakhir.

Federico Chiesa baru saja menjalani pemeriksaan medis di J Medical Senin pagi dan Juventus selaku klubnya telah mengkonfirmasi kondisi cedera yang dialami putra Enrico Chiesa tersebut.

“Pemeriksaan yang dilakukan di J Medical mengkonfirmasi adanya robekan ligamen anterior. Akan diperlukan intervensi dengan operasi dalam beberapa hari mendatang,” demikian bunyi pernyataan Juventus.

 

 

2 dari 4 halaman

Pukulan Telak

Sky Sport Italia melaporkan musim Chiesa telah berakhir sehingga sang pemain akan kembali beraksi pada 2022-2023 dan juga absen di play-off Piala Dunia 2022 pada Maret melawan Portugal.

Tentu situasi ini menjadi pukulan telak bagi Juventus maupun Gli Azzurri. Peran vital Chiesa bersama Si Nyonya Besar sangatlah besar. Federico Chiesa sejauh ini mencetak dua gol dan tiga assist dalam 14 penampilan Serie A.

Kiprah bersama Timnas Italia ia tidak kalah apiknya. Chiesa adalah satu di antara kepingan keberhasilan Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

3 dari 4 halaman

Musim Kedua

Federico Chiesa dijadikan pemain vital bagi Juventus sejak didatangkan pada musim 2020/2021. Juventus rela merogoh koceknya hingga 60 juta euro untuk merekrutnya.

Chiesa langsung nyetel bersama Juventus bahkan dengan mudah menjadi duet mengerikan bersama Cristiano Ronaldo musim lalu. Meski gagal meraih gelar scudetto, ia ikut mengantarkan Juventus menggondol trofi Coppa Italia.

Sumber: Footbal Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer