Sukses


Liga Italia: Rencana Transfer Pemain Juventus Jadi Berantakan dengan Cederanya Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Juventus harus kehilangan satu di antara pemain bintangnya di sisa musim 2021/2022. Federico Chiesa dihantam cedera lutut serius dan memaksanya absen hingga akhir kompetisi.

Federico Chiesa harus menepi selama berbulan-bulan karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ini adalah jenis cedera yang menjadi salah satu momok buat pesepakbola karena durasi pemulihannya terbilang lama.

Bagi pemain yang mendapat cedera seperti ini, membutuhkan waktu pemulihan paling cepat enam bulan. Bahkan dalam beberapa kasus bisa lebih lama, jelas semakin menambah pukulan bagi Bianconeri.

Cedera dialami Chiesa ketika Juventus menghadapi AS Roma dalam laga lanjutan Serie A, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Sangat disayangkan, karena Chiesa tampil apik pada laga itu dan sempat menyumbangkan assist untuk Paulo Dybala.

Untungnya, Juventus bisa meraih kemenangan. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut berjalan cukup sengit. Juventus melakukan 'comeback' setelah tertinggal 1-3 dan berhasil membalikkan kedudukan jadi 4-3.

 

 

2 dari 4 halaman

Batal Jual Pemain

Federico Chiesa tergolong pemain penting di Juventus. Oleh karena itu, mereka harus mencari sosok penggantinya dengan cepat. Mumpung bursa transfer musim dingin baru akan ditutup pada awal bulan Februari.

Strategi mereka di bulan Januari pun harus dirombak. Laporan dari Sky Sport Italia mengungkapkan bahwa Dejan Kulusevski, yang menarik perhatian beberapa klub, ditarik dari daftar jual agar Allegri tidak kekurangan stok penyerang.

Tottenham adalah salah satu peminat dan Juventus bisa saja mendapatkan dana 30 hingga 35 juta euro dari hasil penjualannya. Sayang, karena Chiesa cedera, Juventus harus merelakan uang tersebut dan menggunakan jasa Kulusevski.

Sebenarnya, penyerang asal Swedia itu tidak buruk. Ia bahkan turut mencetak gol saat Juventus menghajar Roma. Hanya oleh beberapa kalangan, Kulusevski tidak memenuhi standar yang diharapkan oleh Bianconeri.

3 dari 4 halaman

Butuh Penyerang Anyar

Rencana lainnya adalah mendatangkan penyerang. Namun masih belum diketahui apakah itu winger atau penyerang murni, dan pihak klub beserta Allegri selaku pelatih bakal mendiskusikannya dalam beberapa hari ke depan.

Juventus sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang beberapa pekan lalu. Namun rencana ini dihapus begitu Allegri memblokir kepindahan Alvaro Morata, yang disebut-sebut masuk dalam daftar incaran Barcelona.

Sayangnya, opsi Juventus cukup terbatas. Mereka memiliki anggaran belanja yang sangat kecil pada bursa transfer kali ini, sehingga mereka cuma bisa membidik pemain gratisan atau pinjaman dengan opsi pembelian.

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer