Sukses


Liga Italia: Sergio Oliveira Datang dan Langsung Bawa AS Roma Menang, Jose Mourinho Girang Bukan Kepalang

Bola.com, Jakarta - Hanya berselang beberapa hari setelah diumumkan sebagai pemain anyar AS Roma, Sergio Oliveira langsung turun sebagai starter dan bahkan jadi bintang kemenangan I Giallorossi.

Adalah saat AS Roma mengalahkan Cagliari, 1-0 pada laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 hari Senin (17/01/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, Sergio Oliveira jadi pencetak gol semata wayang AS Roma melalui titik putih. Usai pertandingan pelatih AS Roma, Jose Mourinho pun memberikan pujian kepada eks pemain Porto itu.

Menurutnya AS Roma butuh lebih banyak pemain seperti Sergio Oliveira. Karena menurutnya pria asal Portugal itu merupakan pemain dengan performa luar biasa.

"Dia punya pengalaman, sosok yang tahu apa yang harus dilakukan pada sebuah momen pertandingan," kata Jose Mourinho.

"Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, ia bukan sosok pemain yang Anda sebut di Italia sebagai regista. Dia juga bukan (Andrea) Pirlo atau (Miralem) Pjanic."

"Tapi ia merupakan pemain yang dibutuhkan tim Anda," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kenapa Sergio Oliveira Jadi Eksekutor Penalti?

Yang menarik pada laga ini adalah Sergio Oliveira sebagai pemain baru langsung menjadin eksekutor penalti AS Roma.

Di lapangan, kapten tim, Lorenzo Pellegrini memang tidak bermain. Namun masih ada Jordan Veretout yang biasanya jadi langganan penendang penalti.

Sergio Oliveira pun memberikan alasannya. "Lorenzo Pellegrini adalah penendang penalti utama di tim. Namun ia tidak bermain," ujarnya.

"Kemudian kami sudah setuju bahwa saya jadi opsi kedua (penendang penalti). Saya senang tim meraih kemenangan," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer