Sukses


Liga Italia: Pasca-Cukur Sampdoria, Juventus Berstatus Klub Tersubur pada 2022

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 4-1 atas Sampdoria pada laga 16 besar Coppa Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Dengan tambahan empat gol tersebut, Juve kini berstatus sebagai klub tersubur pada 2022 di lima liga top Eropa.

Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, I Bianconeri tampil percaya diri. Juventus mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Sampdoria.

Juve juga melepaskan 27 tembakan yang 15 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Il Samp hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Bermain menekan, Juventus berhasil membungkam Sampdoria dengan skor 4-1. Keempat gol Juve disarangkan Juan Cuadrado pada menit ke-25, Daniele Rugani menit ke-52, Paulo Dybala menit ke-67, dan Alvaro Morata menit ke-77. Adapun gol tunggal Il Samp dicetak Andrea Conti (63').

Berkat kemenangan tersebut, Juve lolos ke perempat final dan akan bersua pemenang antara Sassuolo atau Cagliari. Rencananya, duel babak delapan besar Juventus akan berlangsung di Allianz Stadium pada awal Februari mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Klub Tersubur

Berhasil mencetak empat gol, Juventus kini berstatus sebagai klub tersubur di lima liga top Eropa pada 2022. Seperti dilansir Opta, Juve telah mendulang 12 gol dari lima pertandingan pada tahun ini.

Koleksi gol I Bianconeri sama seperti milik Real Madrid. Selain Juve dan Madrid, klub tersubur lainnya di lima liga top Eropa adalah Chelsea dan Fiorentina dengan 11 gol.

 

3 dari 3 halaman

Juventus Tampil Oke

Asisten pelatih Juventus, Marco Landucci, mengaku puas dengan penampilan timnya. Menurut Landucci, Juve tampil bersemangat untuk memetik kemenangan kontra Sampdoria.

"Kami menampilkan penampilan yang bagus, yang tidak mudah dengan begitu sedikit orang di stadion. Kami memiliki sikap yang benar, bersemangat dan sangat penting bagi kami untuk lolos ke babak berikutnya," kata Marco Landucci.

"Coppa Italia adalah turnamen yang hebat. Semua orang melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Sumber: Opta, Football Italia

Video Populer

Foto Populer