Sukses


Liga Italia: Dusan Vlahovic Gabung Juventus, Federico Chiesa Berikan Sambutan Hangat

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Dusan Vlahovic bersama Juventus dari Fiorentina menjadi berita utama pada hari ini. Kedatangan pemain asal Serbia itu mendapatkan sambutan hangat dari mantan pemain Fiorentina yang sudah lebih dulu bergabung bersama Bianconeri, Federico Chiesa.

Dusan Vlahovic baru saja meresmikan transfernya dari Fiorentina ke Juventus. Kehadiran Dusan Vlahovic di Juventus diharapkan bisa menjadi sosok yang memimpin lini depan Bianconeri setelah era Cristiano Ronaldo berakhir.

Kedatangannya pun mendapatkan sambutan hangat dari Federico Chiesa yang sudah lebih dulu meninggalkan Fiorentina untuk bergabung bersama Juventus.

Dalam fitur Instagram story miliknya, Federico Chiesa memberikan ucapan selamat untuk hari ulang tahun Vladovic dan juga sambutan karena bergabung bersama Juventus.

"Selamat ulang tahun Vlahovic, dan selamat datang di Juventus," ujar Federico Chiesa dengan bahasa Italia.

2 dari 4 halaman

Reuni di Allianz Stadium

Federico Chiesa juga merupakan pemain yang membela Fiorentina sebelum bergabung bersama Juventus pada Oktober 2020. Chiesa pun mengenang kebersamaannya dengan Vlahovic yang berjalan bagus dalam dua musim di Florence.

Pemain sayap Italia itu pun memahami ada reaksi yang luar biasa dari kedatangan Vlahovic dari Fiorentina ke Juventus, dan memberikan dukungan besar kepada rekan setimnya itu.

Namun, ada yang membedakan transfer Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa dari Fiorentina ke Juventus. Jika Dusan Vlahovic ditransfer dengan harga yang mahal, Chiesa hingga saat ini masih berstatus pemain pinjaman karena kesepakatan di antara klub memang peminjaman selama dua tahun.

3 dari 4 halaman

Jadi Pemain Termahal Ketiga dalam Sejarah Bursa Transfer Januari

Dengan nilai transfer 80 juta euro, Dusan Vlahovic bergabung bersama Juventus dan menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun yang mengikatnya bersama Bianconeri hingga Juni 2026 dengan gaji 7 juta euro per musim.

Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus menjadi nomor tiga termahal dalam sejarah bursa transfer Januari, tepat di belakang Philippe Coutinho dan Virgil van Dijk.

Philippe Coutinho menjadi yang termahal di bursa transfer Januari saat meninggalkan Liverpool untuk bergabung bersama Barcelona pada 2018 dengan nilai 135 juta euro. Kemudian Virgil van Dijk ada di posisi kedua dengan transfer 84,6 juta euro ketika ditransfer dari Southampton ke Liverpool.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer