Sukses


Kapten Kamerun: Mohamed Salah Tidak Selevel Kylian Mbappe, Sama Sekali Tak Mengesankan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool dan Mesir, Mohamed Salah, menjadi sasaran cemoohan dari pemain Kamerun, Vincent Aboubakar, menjelang pertandingan semifinal Piala Afrika 2021, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Aboubakar mengejek Mohamed Salah, dengan menyebutnya sebagai pemain yang lebih buruk daripada bintang PSG, Kylian Mbappe. Kapten Kamerun itu juga tidak terkesan dengan performa Salah di Piala Afrika 2021.  

‘’Mohamed Salah tidak membuat saya berkesan. Saya mengatakannya dengan jelas karena saya orang yang jujur. Saya memiliki cara sendiri dalam melihat sesuatu ,’’ ujar Aboubakar seperti dikutip The Mirror

Aboubakar juga tidak terkesan dengan prestasi Salah bersama The Reds. Pemain Mesir tersebut berhasil memenangi banyak gelar bergengsi di Liverpool, seperti juara Liga Inggris, Liga Inggris, hingga Piala Dunia Antarklub. 

Musim ini Salah juga tampil moncer di Liga Inggris, dengan menyumbangkan 16 gol dalam 20 pertandingan. Salah juga membukukan sembilan assist. 

"Dia tidak membuat saya terlalu terkesan. Dia pemain bagus, banyak mencetak gol, tetapi tidak melakukan banyak hal dalam permainan," tukas Aboubakar. 

"Tentu saja dia melakukan beberapa hal bagus di Liga Inggris, karena sudah bersama Liverpool bertahun-tahun. Dia pemain bagus, tapi tidak selevel seperti Mbappe," ser

Bahkan Aboubakar menyebut Mohamed Salah masih kalah kelas dari striker Paris Saint Germain, Klylian Mbappe. ’’Tentu saja, dia melakukan hal-hal bagus di Liga Primer Inggris karena dia sudah bersama Liverpool selama bertahun-tahun. Dia pemain bagus, tapi tidak pada level seperti (Kylian) Mbappe,’’ imbuh Aboubakar. 

Sekadar informasi, Kylian Mbappe tercatat mencetak 35 (19 gol, 16 assist) pada musim ini bersama PSG di semua ajang kompetisi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Timnas Mesir Lolos Final Piala Afrika 2022

Sementara itu, Timnas Mesir meraih kemenangan atas Kamerun lewat drama adu penalti pada laga semifinal Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium, Yaounde, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah dkk. berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1 pada babak tos-tosan. Penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti setelah skor imbang 0-0 bertahan selama 120 menit.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Mesir berhak lolos ke final Piala Afrika 2021, dan bakal bersua Senegal. Duel kedua tim rencananya akan berlangsung di Stade Omnisport Paul Biya, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Meladeni tim tuan rumah, Mesir mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan. Mesir dan Kamerun memperoleh sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang tersebut yang berbuah menjadi gol. Hingga jeda, skor imbang 0-0 mewarnai laga Timnas Kamerun versus Timnas Mesir.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Timnas Mesir, Carlos Queiroz, melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Trezeguet untuk menggantikan Amr Al Soleya.

Mohamed Salah memiliki peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan kiper Andre Onana yang maju ke depan. Sayangnya, kontrol bola Salah masih bisa dihalau Onana.

Memasuki menit-menit terakhir, wasit Bakary Papa Gassama mengeluarkan kartu merah untuk Queiroz yang melakukan protes keras. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

 

3 dari 3 halaman

Babak Tambahan

Pada babak extra time ini, pertandingan masih berjalan cukup ketat. Kedua tim sama-sama belum mampu membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Jelang waktu extra time habis, Mesir memiliki satu peluang emas lewat tusukan Mohamed Lasheen dari sisi kanan. Namun, gol masih belum tercipta. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada adu penalti, kiper Mesir, Mohamed Abou Gabal, menjadi bintangnya. Penjaga gawang yang akrab disapa Gabaski itu sukses membendung dua tembakan pemain Kamerun.

Eksekusi penalti Clinton N'Jie yang melebar dari sasaran pun akhirnya memastikan kemenangan untuk Mesir dengan skor 3-1.

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer