Sukses


Belum Move On dari Barcelona, Lionel Messi Tak Kerasan di PSG

Bola.com, Paris - Lionel Messi tak kunjung memperlihatkan sentuhan magisnya bersama Paris Saint-Germain. Padahal ketika masih berseragam Barcelona, Messi selalu menjadi momok bagi lini belakang tim lawan.

Kontrak Lionel Messi bersama Barca berakhir pada musim panas 2021. Pada mulanya, La Pulga berniat untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona di bawah presiden anyar Joan Laporta.

Namun, regulasi salary cap yang diterapkan La Liga menjadi penghalang utama. Jika memberikan kontrak baru buat Messi, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain anyar yang didatangkan secara gratis.

Untuk itu, mereka harus melepas sejumlah pemain yang tidak lagi dibutuhkan dan memangkas gaji beberapa sosok veteran. Sayangnya, misi tersebut gagal terwujud sebelum waktunya sehingga Messi harus pindah ke klub lain.

Mengingat gaji Messi terlampau tinggi, tidak banyak klub papan atas Eropa yang sanggup menampungnya pada saat itu. Hanya klub kaya dengan kucuran uang dari pemilik tajir yang mampu merekrutnya.

Lionel Messi sempat dikaitkan dengan Manchester City yang diasuh mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Tetapi pada akhirnya, Messi memilih PSG sebagai klub pertamanya selain Barca.

 

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Minim Kontribusi

Bersama Neymar dan Kylian Mbappe, Messi diyakini bakal membuat lini depan PSG jadi semakin mengerikan. Ekspektasi soal kengerian lini depan Les Parisien terwujud, tetapi Lionel Messi minim kontribusi.

Dia masih kesulitan menunjukkan performa apiknya seperti waktu memperkuat Barcelona dulu. Bahkan, pemain berumur 34 tahun tersebut baru mencetak satu gol dari 12 penampilan di Ligue 1 musim ini.

El Confidencial menduga kalau Messi sedang tidak bahagia di Paris, dan ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Satu di antaranya adalah terkait dengan bahasa.

Laporan tersebut mengklaim kalau Messi beserta keluarganya belum bisa berbahasa Prancis dengan lancar. Tak mengejutkan, sebab Messi lama hidup di Barcelona. Dia belum menguasai bahasa Prancis, meski klub menyediakan les privat untuknya.

3 dari 3 halaman

Tak Cocok dengan Cuaca

Alasan lainnya, Messi masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Paris, yang lebih dingin dibandingkan Barcelona. Eks rekan setimnya di Los Cules, Luis Suarez, juga pernah berkata hal serupa pada awal musim ini.

Messi juga merindukan rumahnya yang terletak di Castelldefels - 20 kilometer dari Barcelona. Rumahnya saat ini kekurangan beberapa fasilitas penting seperti lapangan sepak bola, kolam renang, dan taman yang besar.

Selain itu, diia juga tidak bisa lagi menikmati pemandangan gunung dan pantai di kediaman baru.

Sumber: El Confidencial via Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 04/02/2022)

Video Populer

Foto Populer