Sukses


Mohamed Salah Vs Sadio Mane di Final Piala Afrika 2021: Jurgen Klopp Sudah Punya Cara untuk Hibur Pemain yang Kalah

Bola.com, Liverpool - Dua bintang Liverpool akan berlaga di babak final Piala Afrika 2021. Sadio Mane yang membela Senegal bakal berhadapan dengan Mohamed Salah dengan panji Mesir.

Senegal akan bentrok dengan Mesir pada partai puncak Piala Afrika di Olembe Stadium, Yaounde, Kamerun, Minggu (6/2/2022) malam waktu setempat.

Pencapaian Mohamed Salah dan Mane tentu menjadi kabar bagus untuk Liverpool. Masalahnya, pada partai final, selalu ada tim yang kalah. Antara Salah atau Mane akan pulang dengan rasa kecewa.

Kekalahan itu bahkan bisa memengaruhi performa Mohamed Salah dan Mane ketika kembali ke Liverpool nanti. Lantas, apa kata pelatih Jurgen Klopp?

Masalah ini bakal menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Jurgen Klopp. Dia tahu kekalahan di final akan terasa menyakitkan, namun ia pun yakin para pemainnya bisa mengatasi kekecewaan itu.

"Terima kasih sudah bertanya. Biasanya tidak ada yang bertanya soal bagaimana kami mengatasi kondisi seperti ini. Saya bisa mengatasinya, bukan masalah," ujar Klopp di situs Liverpool.

"Saya akan membantu mereka. Ketika mereka kembali nanti, kami akan bicara dan mencari tahu apakah mereka membutuhkan sesuatu, contohnya seperti satu atau dua hari libur," jelasnya.

2 dari 3 halaman

PR bagi Jurgen Klopp

Menariknya, pengalaman Mohamed Salah dan Mane nanti bisa menjadi pelajaran untuk Liverpool menyambut Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

Skenarionya mirip, Piala Dunia kali ini dimainkan di akhir tahun. Jadi bakal ada beberapa pemain yang pulang ke klub sebagai pemenang, ada pula yang pulang dengan rasa kecewa.

"Saya bukanlah orang yang melihat segalanya akan jadi masalah. Jadi kedua pemain telah menjalani turnamen sukses dan akan kita lihat situasi yang sama di akhir tahun ini ketika para pemain kembali dari Piala Dunia 2022," imbuhnya.

"Bakal ada satu pemenang, bahkan mungkin dua atau tiga pemenang, dan sisanya kalah. Itulah dunia para pemain sekarang," ujar manajer asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Langsung Main di Liga Inggris?

Empat hari setelah final Piala Afrika, Liverpool akan kembali bertanding di Premier League pada 10 Februari 2022 melawan Leicester City.

Artinya, ada waktu sekitar empat hari untuk Salah dan Mane, bahkan mungkin hanya tiga hari setelah dipotong waktu perjalanan.

"Saya tahu mereka akan langsung ingin bermain, tapi kami harus menilai kondisinya bersama dengan mereka. Anda tahu keduanya akan langsung ingin bermain lawan Leicester City," terang Klopp.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas pubished Minggu 6/2/2022)

Video Populer

Foto Populer