Sukses


Hasil Liga Italia: Bekuk Sampdoria, AC Milan Puncaki Klasemen

Bola.com, Jakarta - AC Milan mencatatkan kemenangan penting dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A 2021/2022. Rossoneri sukses mengatasi Sampdoria dengan skor tipis 1-0 di San Siro, Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan AC Milan ditentukan oleh striker asal Portugal, Rafael Leao. Tambahan tiga poin ini juga membuat pasukan Stefano Pioli untuk sementara sukses memuncaki klasemen Serie A dengan nilai 55.

AC Milan membuka laga dengan langsung menekan pertahanan Sampdoria. Namun mereka bermain dengan sabar untuk membongkar pertahanan sang tamu.

Usaha Milan kemudian membuahkan hasil pada menit ke delapan. Maignan mengirim umpan jauh ke sayap kiri. Di sana sudah ada Rafael Leao yang kemudian mengecoh satu bek, menusuk masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras ke tiang jauh yang sulit dibendung Wladimiro Falcone. 1-0.

Namun setelah itu pertandingan berlangsung dengan alot. Milan berusaha menambah golnya tapi Sampdoria tak membiarkan Rossoneri mengembangkan permainannya. Laga pun berlangsung dengan alot. Kedua kubu akhirnya sama-sama kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-44 Milan mendapat peluang apik melalui tendangan Messias dari ujung kotak penalti, usai mendapat umpan sundulan dari Giroud. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis Falcone. Keunggulan Milan 1-0 bertahan di babak pertama.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Usai turun minum, AC Milan tampil menggebrak sejak menit pertama. Dalam tempo satu menit mereka langsung mengancam gawang Sampdoria melalui tendangan Brahim Diaz. Namun bola sepakannya yang melengkung masih melebar tipis ke samping gawang Il Samp.

Sampdoria mendapat peluang pada menit ke-50 melalui tendangan keras Candreva. Namun bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Milan masih bisa ditepis Maignan.

Menit ke-60 Milan mendapat peluang emas dari Giroud. Ia melepas tendangan akrobatik di dekat tiang jauh Sampdoria, menyambut umpan silang Rebic dari sayap kiri. Namun bola masih bisa ditepis Falcone.

Menit ke-70 Bennacer mengirim umpan lambung ke kotak penalti dan disambut sundulan Giroud. Namun bola masih bisa ditepis Falcone dan keluar lapangan. Dari situasi sepak pojok, Rossoneri bisa mendapat peluang lagi kali ini melalui sundulan Romagnoli. Namun bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Il Samp lagi-lagi masih bisa diamankan Falcone.

Setelah itu Sampdoria meningkatkan tempo serangannya ke pertahanan Milan. Namun mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Sebaliknya Rossoneri tampak berbahaya ketika melancarkan serangan balik.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta pada 45 menit kedua ini. AC Milan menang 1-0 atas Sampdoria. Hasil ini membuat Milan sekarang naik ke pucuk klasemen sementara Serie A dengan raihan 55 angka, menggusur Inter Milan dan Napoli. Sementara Sampdoria tertahan di posisi 16 dengan koleksi 23 angka dari 25 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria (4-3-2-1): Wladimiro Falcone; Bartosz Bereszynski, Giangiacomo Magnani, Omar Colley, Nicola Murru; Morten Thorsby, Andrea Conti, Tomas Rincon; Antonio Candreva, Stefano Sensi; Francesco Caputo.

Pelatih: Marco Giampaolo

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini di Serie A

Video Populer

Foto Populer