Sukses


Liga Italia: Juventus Siap Menampung Naby Keita jika Dibuang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan megincar pemain tengah Liverpool Naby Keita, di tengah keraguan atas masa depannya di Anfield.

Pemain berusia 27 tahun itu diyakini menjadi pemain yang bisa dikorbankan di skuad Liverpool, untuk memberi ruang bagi incaran Jurgen Klopp, yakni elandang AC Milan, Franck Kessie.

Keita terus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Merseyside, sebagian karena masalah cedera. Ia hanya tampil dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini, menyamai catatannya pada musim sebelumnya.

Menurut laporan Calciomercato, Selasa (15/2/2022), Juventus tertarik untuk mengontrak pemain internasional Guinea.

Tapi, Juventus menghadapi persaingan dari rival mereka di Italia, AC Milan, terutama jika Rossoneri kehilangan Kessie musim panas ini.

Rintangan utama yang harus diatasi Juventus untuk mengamankan tanda tangan Keita adalah tuntutan gaji. Sang pemain saat ini menghasilkan sekitar 6 juta poundsterling per tahun.

Sejak tiba di Anfield pada 2018, Keita telah mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 94 penampilan untuk klub.

2 dari 3 halaman

Sulit Adaptasi di Inggris

Karier Naby Keita agaknya tidak akan lama lagi di Liverpool. Sang gelandang dilaporkan akan hengkang dari Anfield musim panas ini.

Keita dibeli Liverpool dengan mahal dari RB Leipzig pada tahun 2018 lalu. Namun sayangnya pemain asal Guinea itu gagal tampil secara reguler bersama The Reds.

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Menurut laporan, Keita sudah menyerah untuk bermain di Premier League. Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer