Sukses


Ajaib, Eks Bomber Ternama di Liga Italia Kembali ke Lapangan Setelah Menghilang 12 Tahun : Yuk Tebak Usianya Berapa Sekarang

Bola.com, Jakarta - "Saya merasa bingung sebelum bertanding. Saya sampai tak bisa tidur normal sepekan terakhir, saking bersemangatnya. Sekarang, saya sangat gembira, dan berterima kasih untuk semua orang yang telah membuat saya seperti pesepak bola lagi,"

Kalimat tersebut telontar dari mulut Francesco Flachi. Jika Sahabat Bola.com tidak tahu siapa dia, wajar saja. Maklum, dia telah menghilang 12 tahun dari lapangan sepak bola, dan baru kembali setelah enam bulan terakhir berlatih keras.

Yup, Flachi adalah bintang Liga Italia Serie A, yang menghuni Fiorentina sejak 1993, lalu pindah ke Sampdoria. Sayang, ketenaran dan uang yang berlimpah, membuatnya lupa diri.

Walhasil, karier Flachi terjun bebas setelah berurusan dengan pihak kepolisian terkait kepemilikan kokain. Bahkan, alumni akademi Fiorentina ini harus dua kali merasakan jadi pesakitan.

Tanda kalau Flachi bakal jatuh terjadi pada Januari 2007. Saat itu, ia mendapat hukuman karena terdapat unsur kokain dalam kandungan urin saat tes acak.

Padahal, jabatan Flachi saat itu sangat prestisius, yakni kapten tim Sampdoria. Hukuman 16 bulan harus diterimanya, sebelum akhirnya pihak pengadilan menambah 'masa sekolah' selama dua tahun.

 

2 dari 2 halaman

Mulai Kembali

Seolah tak kapok, setahun setelah bebas dari penjara, ia kembali tertangkap basah menggunakan kokain. Banyak orang memrediksi, itulah akhir dari karier Flachi.

Kini, setelah ia berusia 46 tahun, Flachi tak ingin menyerah dan mengukir asa terus berkarier. Asa yang menjadi kenyataan, setelah akhir pekan lalu ia menjejakkan kakinya lagi di lapangan sepak bola.

Kini, ia bergabung dengan tim dari Divisi 5 Liga Italia, Signa 1914. Sebelumnya, Flachi sudah berlatih selama lima bulan di pusat pelatihan Signa 1914.

Flachi bermain 30 menit dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2. Usai laga, mantan pelatih Sampdoria, Walter Novellino, berdiri dan memberinya penghormatan.

Flachi sangat emosional ketika mendapat kesempatan mencurahkan isi hatinya di depan jurnalis. "Perjalanan baru saja dimulai. Saya akan lihat apa yang terjadi berikutnya. Satu yang pasti, pada Mei nanti, saya akan memulai kursus kepelatihan," katanya.

Flachi memiliki performa yang tak bisa dianggap buruk ketika berada di Liga Italia Serie A. Bersama Fiorentina, ia mencetak 5 gol dari 47 pertandingan. Levelnya menanjak kala bergabung dengan Sampdoria, yakni 110 gol dari 280 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer