Sukses


3 Pemain Inter Milan yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Liverpool di Liga Champions: Peringatan Keras untuk The Reds

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan meladeni Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Guiseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari pukul 03.00 WIB. Laga ini menjadi ujian super berat Inter Milan dalam mewujudkan ambisi meraih trofi Liga Champions.

Pertemuan terakhir Inter Milan dan Liverpool sudah sangat lama, yakni musim 2007/2008. Saat itu, mereka juga bertemu di babak 16 besar. Pertemuan itu menyisakan memori pahit buat La Beneamata karena kalah agregat 0-3.

Di liga akhir pekan lalu, Inter Milan bermain 1-1 dengan tuan rumah Napoli. Gol Inter dicetak oleh Edin Dzeko, yang berarti mantan striker Manchester City dan AS Roma itu telah mengemas tiga gol dalam empat penampilan terakhir bersama Inter di semua kompetisi.

Performa Liverpool lebih baik daripada Inter Milan, karena tercatat selalu menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Akhir pekan lalu, gol tunggal Fabinho memberi Liverpool kemenangan 1-0 atas tuan rumah Burnley.

Pertarungan kedua tim diprediksi akan berjalan sengit dan ketat, mengingat baik Inter dan Liverpool sama-sama berkekuatan penuh. Inter yang selain mendapat dukungan dari pendukung sendiri, juga dalam kondisi tim yang lengkap.

Liverpool wajib waspada karena Inter Milan punya potensi besar menjungkalkannya. Samir Handanovic, Milan Skriniar, Denzel Dumfris, Hakan Calhanoglu, hingga duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko siap diturunkan oleh Simone Inzaghi sejak menit pertama.

Inter Milan punya sederet pemain pilar yang bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Liverpool. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez

Diboyong Inter Milan dari Racing Club pada musim panas 2018 lalu, Lautaro Martinez sukses menjadi generasi terkini pemain asal Argentina yang menjadi pilar penting bagi Inter Milan.

Selama hampir empat musim berseragam Nerazzurri, ia berhasil mempersembahkan gelar. Terutama scudetto musim 2020/2021 yang sekaligus membawa Inter menghentikan dominasi Juventus.

Lautaro Martinez dikenal sebagai second striker berbahaya dengan ditunjang skill mumpuni, kelincahan, kecepatan, dan akurasi tembakan. Di Serie A musim ini, ia sudah bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 11 gol, meski sayangnya ia belum mencetak gol dari enam penampilan di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Hakan Calhanoglu

Nama Hakan Calhanoglu langsung menjadi pilar sekaligus idola baru publik Inter setelah dibajak dari rival sekota AC Milam pada musim panas lalu. Gelandang asal Turki tersebut sangat sulit tergantikan sebagai jenderal lini tengah Inter.

Total pada musim ini, Hakan Calhanoglu sudah bermain sebanyak 28 pertandingan dan mencetak 6 gol dan memberikan 9 assists buat Inter Milan di seluruh kompetisi.

Catatan tersebut membuat Hakan Calhanoglu menjadi pemain dengan jumlah assists terbanyak di Inter Milan musim ini. Statistik yang membuktikan betapa pentingnya peran Hakan buat sejumlah gol La Beneamata.

Dengan absennya Nicolo Barella, jelas kehadiran Hakan Calhanoglu serta umpan-umpan manisnya bakal jadi tumpuan Inter Milan untuk menjebol jala Liverpool. Ia juga dibekali dengan kekuatan tembakan jarak jauh yang wajib diwaspadai penjaga gawang Alisson.

4 dari 4 halaman

Edin Dzeko

Penyerang gaek yang didatangkan Inter dari AS Roma ini awalnya diragukan bakal tampil impresif. Namun kini malah jadi tumpuan Inter Milan dalam mencetak gol di laga krusial.

Usai ditinggal Romelu Lukaku yang hijrah ke Chelsea awal musim lalu, Inter Milan sempat diprediksi bakal kesulitan bersaing di papan atas klasemen lantaran tak memiliki seorang pencetak gol ulung.

Namun kehadiran Edin Dzeko yang diboyong secara gratis dari AS Roma, sukses menjawab semua keraguan tersebut. Edin Dzeko mampu mencetak 14 gol dan memberikan 7 buat Inter Milan dari total 32 pertandingan yang ia jalani.

Meski memiliki Lautaro Martinez di lini depan, namun performa Edin Dzeko yang terus mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir membuatnya jadi ancaman serius buat pertahanan Liverpool.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer