Sukses


Detik-detik Kegagalan Penalti Neymar untuk PSG: Layak Dapat Titel Tendangan 12 Pas Terburuk Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Raksasa Prancis, PSG secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Nantes dalam lanjutan Ligue 1 2021/2022. Les Parisiens menyerah 1-3 dari Nantes di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua PSG di Ligue 1 musim ini. Hal yang tidak kalah menarik adalah bintang PSG yang mendapat sorotan tajam dalam pertandingan itu, yakni Neymar Jr. Eksekusi penaltinya dengan mudah diamankan kiper lawan.

Kejadiannya bermula saat PSG dihadiahi tendanga penalti di menit ke-58, aksi Kylian Mbappe dilanggar di kotak terlarang oleh bek Nantes, Dennis Appiah membuat wasit menunjuk titik putih.

Neymar mengambil tendangan penalti, bukan Lionel Messi. Neymar lantas ancang-ancang sebelum menendang bola, dengan gestur meyakinkan untuk menjadi gol.

Namun ternyata bola tendangan Neymar sangat pelan dan sedikit mengarah ke tengah. Bukan pekerjaan yang sulit bagi kiper Alban Lafont untu mengamankan si kulit bundar dengan sangat mudah.

Kegagalan eksekusi penalti Neymar soal menggandakan gagalnya PSG meraih poin di pekan ini. Karena tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Nantes sukses mengamankan kemenangan 3-1 atas pasukan Mauricio Pochettino.

Dalam pertandingan ini, tiga gol Nantes dicetak oleh Randal Kolo Muani, Quentin Merlin, dan Ludovic Blas. Satu-satunya gol balasan PSG diceploskan Neymar menit ke-47.

 

2 dari 2 halaman

Sama-sama Apes

Lionel Messi dan Neymar sama-sama sedang apes. Kedua bintang PSG itu baru-baru ini gagal mengonversi tendangan penalti.

Messi gagal saat PSG meladeni Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (17/2/2022). Untungnya, PSG menang 1-0 berkat gol injury time Kylian Mbappe.

Neymar dan Lionel Messi akhirnya menghasilkan gol. Neymar mencetak gol berkat assist berani dari Messi. Sang superstar memasukkan umpan melewati kaki bek dan masuk ke kotak penalti.

PSG bisa membuat skor menjadi 3-2 jika Neymar mengonversi penalti, namun itu tidak terjadi.

Kekalahan itu membuat tim Mauricio Pochettino unggul 13 poin di puncak Ligue 1 setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Marseille di urutan kedua.

Nantes, sementara itu, naik ke urutan kelima, empat poin di belakang Nice di urutan ketiga - tempat terakhir di Liga Champions - setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Video Populer

Foto Populer