Sukses


Napoli Siap Bermain Habis-Habisan Demi Tendang Barcelona dari Liga Europa

Bola.com, Naples - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memprediksi laga leg kedua play-off Liga Europa melawan Barcelona bakal berlangsung sengit. Spalletti menegaskan, Napoli akan melakukan segala cara untuk mendepak El Barca. 

Rencananya, pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Camp Nou, 18 Februari lalu, Napoli bermain imbang kontra Barcelona

Dengan ditiadakannya aturan gol tandang, kans kedua tim untuk bisa lolos ke 16 besar sama-sama besar. Namun, syaratnya wajib meraih kemenangan.   

 

Luciano Spalletti menyebut Napoli dan Barcelona sama-sama tak ingin pemenang ditentukan melalui perpanjangan waktu ataupun adu penalti. Itulah yang membuat timnya siap mengerahkan segala kemampuan demi meraih kemenangan dalam duel 90 menit.

"Mereka yang bertarung saja bisa kalah, apalagi mereka yang tidak bertarung sama sekali ya sudah pasti kalah. Kami harus mengambil risiko dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan," kata Luciano Spalletti seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Jika tidak, mereka akan memaksa kami untuk bertahan lebih dalam. Barcelona adalah tim yang kuat. Saya rasa kedua tim akan berusaha untuk tidak melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu," tegas Luciano Spalletti.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah bagi kedua tim. Barcelona sejauh ini masih dominan dengan empat kemenangan, Napoli meraih sekali kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.

2 dari 2 halaman

Tak Takut

Pelatih Luciano Spalletti menegaskan, Napoli tak akan melakukan rotasi pemain untuk laga leg kedua melawan Barcelona. Pelatih asal Italia itu masih akan mengandalkan pemain yang sama untuk merepotkan Barcelona.

"Tidak ada yang perlu kami takuti pada pertandingan selanjutnya. Saya tidak dapat merotasi pemain sekarang, jadi kami perlu memanfaatkan cadangan energi yang dipunya," tegas Luciano Spalletti.

Napoli diyakini akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menekan Barcelona. Victor Osimhen masih akan diplot sebagai ujung tombak klub Italia tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer