Sukses


VIDEO: Swedia, Polandia dan Republik Ceska Tolak Bermain di Rusia dalam Playoff Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Swedia, Polandia, dan Republik Ceska menolak keras untuk bermain di Rusia dalam Playoff Piala Dunia 2022. Hal tersebut dikarenakan situasi yang sedang tidak terkendali di sana.

Ketiga negara tersebut juga telah menuliskan surat banding kepada FIFA perihal masalah tersebut. Mereka menolak bermain di Rusia dengan alasan eskalasi militer dan keamanan.

Dalam pernyataan bersama, ketiga federasi mengatakan, “Para penandatangan banding ini tidak mempertimbangkan untuk bepergian ke Rusia dan memainkan pertandingan sepak bola di sana. Eskalasi yang kami amati (di Ukraina) membawa konsekuensi serius dan keamanan yang jauh lebih rendah bagi tim sepak bola nasional kami, dan delegasi resmi. Kami mengharapkan FIFA dan UEFA untuk segera bereaksi dan memberikan solusi alternatif mengenai tempat di mana pertandingan play-off yang mendekat ini dapat dimainkan.”

Polandia sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Rusia pada tanggal 24 Maret 2022. Namun dengan adanya invansi militer Rusia ke Ukraina membuat mereka menolak untuk melakukan pertandingan yang akan di gelar di Rusia.

Sementara, Swedia dan Republik Ceska akan bermain di Swedia. Namun, nantinya kedua tim akan berhadapan dengan Polandia dan Rusia.

Sejauh ini, FIFA belum memberikan tanggapan mengenai penolakan yang dilakukan Swedia, Polandia, dan Republik Ceska untuk tidak bermain di Rusia dalam Playoff Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer