Sukses


Terungkap! Jelang Real Madrid Singkirkan PSG dari Liga Champions, Fede Valverde Matikan Ponsel Seharian

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Ada satu fakta menarik, di mana gelandang Los Blancos, Fede Valverde, sampai mematikan ponsel miliknya selama satu hari penuh jelang duel di Santiago Bernabeu itu.

Real Madrid menjamu PSG di Santiago Bernabeu dengan kenyataan tertinggal 0-1 karena kekalahan yang mereka alami di Parc des Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Karim Benzema pun membawa Los Blancos bangkit di Santiago Bernabeu dengan hattrick yang dicetaknya dan menang 3-1, yang secara agregat menjadi 3-2.

Fede Valverde yang tampil selama 90 menit penuh dalam laga itu, ternyata sempat membuat keputusan menarik selama satu hari penuh. Pemain asal Uruguay itu memutuskan untuk mematikan ponselnya dari Rabu pagi.

Seperti dilansir dari Marca, Fede Valverde melakukan hal tersebut karena menyadari pentingnya pertandingan antara Real Madrid dan PSG, di mana timnya dalam kondisi tertinggal karena kekalahan di Paris. Fede Valverde pun bisa benar-benar fokus menghadapi laga tersebut.

Sikap tersebut dilakukan oleh Valverde karena ia memang sudah mengetahui akan diberikan kesempatan untuk bermain di lini tengah Real Madrid sejak awal pertandingan oleh Carlo Ancelotti karena hukuman akumulasi kartu yang harus dijalani oleh Casemiro.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menangis Setelah Pertandingan

 

Tak hanya itu saja, Fede Valverde juga terlihat menangis ketika bersama rekan-rekan setimnya merayakan keberhasilan melangkah ke perempat final Liga Champions bersama para penggemar Real Madrid yang hadir di Santiago Bernabeu.

Gelandang asal Uruguay itu memang telah berjuang keras untuk bisa mendapatkan kembali kesempatan untuk tampil pada musim ini, dan setelah melakukan putaran kehormatan di Santiago Bernabeu, ia terlihat sangat emosional.

Valverde menyadari bahwa ini adalah satu di antara pertandingan terpenting dalam kariernya. Ia berhasil membayar kepercayaan dari Carlo Ancelotti dengan penampilan yang tidak kenal lelah melawan PSG.

 

3 dari 3 halaman

Peran Penting di Lini Tengah

 

Fede Valverde tampil sangat baik dalam kemenangan Real Madrid atas PSG di Santiago Bernabeu itu. Pemain asal Uruguay itu mencatatkan akurasi umpan yang luar biasa, mencapai 90 persen.

Kehadirannya di lini tengah Real Madrid sangat menentukan. Ia ikut membantu Rodrygo mencuri bola ketika membangun permainan yang berakhir dengan gol ketiga Real Madrid.

Valverde tercatat empat kali merebut bola, enam kali memenangi duel, dan memberikan energi yang sangat dibutuhkan timnya dalam upaya membalikkan keadaan hingga akhirnya berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer