Sukses


Cakep Nih! Kiper Juventus Wojciech Szczesny Punya Persentase Gagalkan Penalti 75 Persen di Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Juventus mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 hari Minggu (13/03/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, nama Alvaro Morata jadi bintang kemenangan Juventus lewat torehan dua gol. Sementara satu gol lainnya skuad I Bianconeri tercipta lewat gol bunuh diri pemain Sampdoria, Maya Yoshida.

Boleh saja menyebut Alvaro Morata sebagai pahlawan Juventus, tapi peran penjaga gawang Wojciech Szczesny juga tidak boleh diremehkan.

Szczesny juga tampil bagus walau gagal mencatat nirbobol pada duel ini. Kiper asal Polandia menepis penalti. Juventus mendapat hukuman penalti karena handball Adrien Rabiot.

Antonio Candreva kemudian maju sebagai eksekutor penalti. Candreva adalah sosok yang sangat berpengalaman dan piawai dalam menendang penalti.

Penalti terjadi pada menit ke-74 dan jika gol Sampdoria punya kans untuk membalikkan permainan. Tapi, eksekusi Candreva dibaca dengan baik oleh Szczesny. Bola sepakan Candreva mampu ditepis dengan tangan kanan Szczesny.

2 dari 3 halaman

Persentase Tepis Penalti: 75 Persen

Berkat sukses gagalkan penalti Candreva, kini Szczesny punya persentase save tendangan 12 pas sangat tinggi di Liga Italia musim ini yaitu 75 persen!

Namun usai laga kontra Sampdoria, Szczesny mengaku sedikit dinaungi keberuntungan ketika membaca dengan cermat penalti Candreva.

"Jujur saja, saya hanya beruntung. Saya mengharapkan tendangan penalti di tengah, bola bergerak sedikit dari titik penalti, saya memilih ke samping dan berhasil," kata Szczesny.

"Menyenangkan (bisa gagalkan penalti), karena kami mempelajari penalti, dan selalu memuaskan ketika kami berhasil menyelamatkannya," tegas Szczesny.

Berkat kemenangan ini, Juventus semakin mantap di posisi empat klasemen Liga Italia dengan catatan 56 poin.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer