Sukses


Daftar Klub yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2021/2022: Ada 2 Wakil Inggris, Raksasa Jerman dan Spanyol

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan Liverpool menjadi dua tim pertama yang sukses memastikan tiket perempat final Liga Champions. Kedua tim meraih hasil yang berbeda di leg kedua 16 besar Liga Champions, tapi sama-sama berhasil lolos ke perempat final.

Bayern Munchen, yang pada leg pertama 16 besar Liga Champions ditahan imbang 1-1 oleh FC Salzburg, berhasil memastikan diri ke perempat final setelah menang telak 7-1 pada leg kedua yang digelar di Munchen, sehingga lolos dengan agregat 8-2.

Sementara itu, Liverpool yang berhasil menang 2-0 di Giuseppe Meazza pada leg pertama, malah tersungkur di Anfield. The Reds kalah 0-1 dari Inter Milan di leg kedua, tapi tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

Setelah itu, ada Manchester City dan Real Madrid yang juga telah memastikan diri ke perempat final Liga Champions. Real Madrid bahkan mampu bangkit dan menyingkirkan PSG setelah terlebih dulu tertinggal.

Real Madrid kalah 0-1 dari PSG di Parc des Princes pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Bahkan Real Madrid sempat tertinggal 0-1 pula di Santiago Bernabeu, hingga akhirnya Los Blancos bangkit dan menang 3-1 berkat hattrick Karim Benzema. Real Madrid pun melangkah ke perempat final dengan agregat 3-2.

Sementara Manchester City yang menjamu Sporting CP di Etihad Stadium pada leg kedua 16 besar Liga Champions dengan memiliki keunggulan 5-0 dari kemenangan di Portugal pada leg pertama, hanya bermain imbang tanpa gol.

Artinya, sejauh ini sudah ada dua klub asal Inggris, satu klub Spanyol, dan satu klub Jerman yang sudah memastikan diri akan tampil di perempat final Liga Champions dan masih akan menunggu empat tim lain untuk melengkapi panggung delapan besar Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dua Klub Inggris Lain Menyusul?

 

Jika menilik klub kontestan di 16 besar Liga Champions, Inggris memiliki empat wakil lengkap. Kini setelah Liverpool dan Manchester City berhasil lolos ke perempat final, apakah Chelsea dan Manchester United akan menyusulnya?

Manchester United yang pada leg pertama 16 besar Liga Champions harus puas ditahan imbang 1-1 di markas Atletico Madrid, punya peluang untuk bisa memastikan tiket ke perempat final jika mampu menang di Old Trafford pada Rabu (16/3/2022).

Pada saat yang bersamaan akan digelar pula duel antara Ajax dan Benvica, di mana kedua tim masih punya peluang yang sama untuk lolos ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Sementara itu, Chelsea yang sudah menang 2-0 di Stamford Bridge pada leg pertama, akan bertandang ke markas Lille di Prancis pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. The Blues akan mengarungi perjalanan yang panjang ke Prancis karena pembatasan anggaran yang diberlakukan oleh pemerintah Inggris menyusul sanksi untuk Chelsea dan Roman Abramovich.

Chelsea punya keunggulan dua gol yang bisa menjadi modal bagus untuk bisa mengatasi wakil Prancis tersebut. Namun, Lille tentu tak ingin bernasib sama dengan PSG yang sudah tersingkir setelah kalah dari Real Madrid pada pekan lalu.

Berbarengan dengan duel antara Lille dan Chelsea, akan ada duel antara Juventus kontra Villarreal. Juventus akan menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa untuk bisa melangkah jauh di Liga Champions setelah Inter Milan disingkirkan oleh Liverpool.

3 dari 3 halaman

Daftar Klub yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Tim yang sudah lolos ke perempat final Liga Champions:

  • Bayern Munchen
  • Manchester City
  • Liverpool
  • Real Madrid

Tim yang masih memperebutkan tiket perempat final Liga Champions:

  • Lille vs Chelsea
  • Manchester United vs Atletico Madrid
  • Juventus vs Villarreal
  • Ajax vs Benfica
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer