Sukses


4 Senjata Mematikan Italia untuk Hancurkan Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ciro Immobile Jadi Tumpuan

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) pukul 02.45 dini hari WIB. Ini jadi kesempatan terakhir kedua kesebelasan untuk menjaga kans lolos ke Qatar.

Italia wajib menyapu bersih seluruh pertandingan pada play-off Piala Dunia 2022 path C. Kandas pada satu laga, termasuk menghadapi Makedonia Utara, anak asuh Roberto Mancini itu bakal dipastikan gagal.

Adapun Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Tentu saja Gli Azzurri tak ingin hal serupa terulang di Qatar.

Persoalannya adalah, Makedonia Utara bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Pada dua pertemuan terakhir saja, Italia sekali ditahan imbang.

Pada Oktober 2016, Italia cuma sanggup menang tipis 3-2. Sementara setahun kemudian, Makedonia Utara sukses menahan imbang dengan skor 1-1.

Italia tak perlu cemas karena berlabel tim tradisi juara dan memiliki segudang pemain hebat. Beberapa pemain kunci mereka bakal kembali menjadi andalan, termasuk saat menjuarai Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

2 dari 5 halaman

Jorginho

Jorginho menjadi ruh permainan Italia, terutama saat menjuarai Piala Eropa 2020. Gelandang jangkar yang punya kemampuan distribusi bola yang baik untuk barisan depan.

Gelandang Chelsea itu dikenal tenang dalam menjaga keseimbangan lini tengah Gli Azzurri. Eks pemain Napoli ini juga piawai dalam memberikan umpan kunci serta eksekutro andal untuk bola mati.

Jorginho layak ditempatkan sebagai satu di antara pemain kunci Italia untuk meredam Makedonia Utara dan melaju ke final play-off. Sekaligus membuka kesempatan tampil di Qatar akhir tahun nanti.

3 dari 5 halaman

Domenico Berardi

Domenico Berardi menjadi tumpuan penyerangan sayap Italia saat ini, khususnya di sektor kanan. Cederanya Federico Chiesa, membuat Roberto Mancini akan banyak mengandalkan peran Berardi.

Italia tak perlu cemas, Berardi tampil ciamik bersama klubnya Sassuolo dan juga Italia. Di Sassuolo dirinya menjadi bintang sebagai penyerang sayap mematikan.

Tren apik Sassuolo dalam beberapa laga terakhir di Serie A tidak terlepas dari perannya. Diharapkan daya magis Berardi ikut menular bersama La Nazionale.

4 dari 5 halaman

Lorenzo Insigne

Jika Berardi menempati striker sayap kanan, maka untuk posisi kiri jelas tetap menjadi miliki Lorenzo Insigne. Striker mungil yang juga punya andil mengantarkan Italia juara Piala Eropa tahun lalu.

Insigne cukup vital sebagai penyerang dari sisi kiri, dan dikenal memiliki kemampuan tembakan di atas rata-rata. Ia punya kecepatan, kelincahan membawa bola, dan akurasi tembakan dari luar kotak penalti ataupun set piece.

Pertahanan Makedonia Utara wajib menjaganya dengan ketat jika tidak ingin menjadi bulan-bulanan Italia.

5 dari 5 halaman

Ciro Immobile

Ciro Immobile sangat diharapkan menjadi mesin gol yang tajam untuk Timnas Italia. Pasalnya, ia sangat produktif bersama klubnya di Lazio.

Bahkan Immobile kini bersaing sengit dengan bomber Juventus, Dusan Vlahovic untuk memperebutkan topscorer Serie A. Namun sejauh ini dirinya belum maksimal untuk Italia.

Seperti halnya di Piala Eropa tahun lalu, Immobile minim gol meski berstatus striker utama Roberto Mancini. Untuk itu, ketajamannya perlu dibuktikan untuk laga penentu langkah Italia ke Qatar 2022.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer