Sukses


Tampil Baik Bersama Timnas Spanyol, Pedri Enggan Dianggap Sosok Pemimpin di Skuad La Furia Roja

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Barcelona, Pedri, menjadi pemain yang konsisten bermain sejak kembali dari cedera pada awal tahun ini, baik bersama klub maupun Timnas Spanyol. Namun, jelang laga uji coba antara Timnas Spanyol kontra Islandia, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Pedri yang mulai dianggap sebagai motor permainan La Furia Roja menolak dianggap sebagai sosok pemimpin di dalam tim.

Setelah bermain dan menang 2-1 atas Albania di RCDE Stadium di Barcelona pada akhir pekan lalu, Spanyol akan menjalani pertandingan persahabatan keduanya pada jeda internasional kali ini dengan menghadapi Islandia.

Bicara soal kemenangan atas Albania, Pedri menjadi pemain yang tampil baik sepanjang pertandingan dan konsisten sejak kembali dari cedera. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu di antara yang terbaik dalam pertandingan dan bermain sebagai pemain nomor 10.

Namun, Pedri menolak untuk menganggap dirinya sebagai sosok pemimpin di dalam tim.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai pemimpin apa pun. Grup ini bergantung kepada kami semua untuk bersatu dan mendayung ke arah yang sama," tegas Pedri.

 

2 dari 2 halaman

Euro dan Olimpiade 2020 Sudah, Menatap Piala Dunia 2022

Pedri masuk ke tim utama Barcelona pada awal musim lalu dan pada akhirnya menjadi bagian integral dari Blaugrana sejak saat itu.

Pada akhir musim panas 2021, Pedri masuk dalam skuad La Furia Roja yang tampil di Euro 2020, melaju jauh hingga semifinal karena kalah dari Italia.

Ia kemudian memperkuat Timnas Spanyol yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dan melaju cukup jauh hingga kalah dari Brasil dalam pertandingan final.

Pedri pun berharap bisa mendaptkan akhir yang lebih membahagiakan saat memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sumber: Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer