Sukses


Kabar 4 Pemain AC Milan yang Disekolahkan ke Klub Lain : Kalau Dijual Laku Rp325 Miliar

Bola.com, Jakarta - AC Milan mengirim beberapa pemain ke klub lain untuk 'disekolahkan'. Sekarang, ketika bursa musim panas 2022 bakal dibuka, AC Milan memiliki opsi melepas mereka secara permanen ke klub peminjam.

Calciomercato.it menghitung, jika beberapa pemain yang bersinar saat dipinjamkan lalu dijual, AC Milan bisa mendapatkan dana segar 21 juta euro atau lebih dari Rp325 miliar. Hebatnya, jumlah angka tersebut hanya berasal dari empat nama yang tampil bagus sepanjang musim ini.

Bagi AC Milan, tambahan keuangan tersebut sangat berguna untuk mendatangkan pemain bintang demi tampil menawan musim depan. Mereka sudah mengincar trofi Liga Italia dan tampil trengginas di Liga Champions 2022/2023.

Sekadar informasi, manajemen AC Milan mengumumkan kalau mereka berhasil mendapatkan laba secara finansial. Hal itu berlatar dari pendapatan tahun ini yang naik 40 persen. Angka itu belum termasuk status di Serie A dan kemungkinan main di Liga Champions awal musim depan.

Calciomercato merinci beberapa pemain pinjaman AC Milan ke klub lain yang punya potensi menambah pendapatan AC Milan. Bek Leo Duarte menjadi yang paling bersinar.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Saja?

AC Milan menyekolahkan Duarte ke Istanbul Basaksehir selama dua tahun. Ia bermain bagus, dan memberi garansi bakal menambah pendapatan AC Milan di angka 5,5 juta euro.

Lalu ada nama Jens-Petter Hauge yang bersinar di Eintracht Frankfurt. Jika terus tampil bagus sampai akhir musim, bisa jadi Eintracht Frankfurt bersedia membayar 12 juta euro.

Pada musim ini, Jens-Petter Hauge menyumbang 3 gol dalam 26 pertandingan bersama Frankfurt. Sang gelandang tergolong prolifik dan mampu menjadi bagian dari skema utama permainan anak asuh Oliver Glasner.

Setelah dua nama di atas, ada lagi Matteo Pessina. Sosok ini bersinar terang bersama Atalanta, dan menjadikan dirinya bernilai tinggi. Setidaknya, penggawa Timnas Italia ini memiliki banderol tinggi. Nilai penjualan Matteo Pessina tak termasuk dalam rangkaian dua penggawa di atasnya.

Terakhir, pemain yang berpotensi dibeli permanen klub peminjam adalah Mattia Caldara. Harganya menembus 4 juta euro, dan menjadi bagian penting dari permainan Venezia. Kini, ia berjuang agar klubnya tak degradasi ke Serie B.

3 dari 3 halaman

AC Milan Menjauh?

Video Populer

Foto Populer