Sukses


5 Pemain Top yang Bisa Bersinar di Perempat Final Liga Champions: Adu Tajam Mesin Gol

Bola.com, Jakarta - Liga Champions akan kembali bergulir dengan mempertandingkan empat laga perempat final pada Rabu dan Kamis, 6-7 April 2022 dini hari WIB. Delapan tim bakal bertarung, di mana pemain-pemain terbaik akan berusaha untuk terus memperjuangkan timnya melangkah lebih jauh di kompetisi sepak bola Eropa.

Dua laga pertama perempat final Liga Champions akan digelar Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Manchester City menjamu Atletico Madrid di Etihad Stadium, sementara Liverpool bertandang ke markas Benfica.

Sementara itu, pada hari berikutnya, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, Chelsea akan menjamu Real Madrid. Sementara itu, Bayern Munchen bertandang ke markas Villarreal.

Setiap tim yang sudah ada di perempat final ini punya peluang yang sama besar untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Setidaknya leg pertama perempat final Liga Champions ini bisa menjadi modal untuk mendekatkan langkah dengan babak empat besar.

Tentu menarik menantikan bagaimana para pemain terbaik yang dimiliki oleh kedelapan tim tersebut berusaha untuk mengantarkan timnya masing-masing meraih kemenangan demi memperbesar asa menjadi juara Liga Champions musim ini.

Bola.com mengulas lima pemain yang potensial bersinar di perempat final Liga Champions:

 

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

 

Mesin gol Bayern Munchen ini adalah satu di antara banyak pemain yang layak dinantikan aksinya di perempat final Liga Champions. Alasannya, tentu karena hingga sejauh ini Robert Lewandowski masih menjadi top scorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol.

Dalam delapan gol yang dimainkannya, Robert Lewandowski memang selalu memperlihatkan performa yang luar biasa. Bahkan dari enam pertandingan di mana pemain asal Polandia itu mencetak gol, dua di antaranya diwarnai dengan keberhasilannya mencetak hattrick, yaitu ketika menang 5-2 atas Benfica dan menang 7-1 atas Salzburg.

 

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

 

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Karim Benzema terus berkembang menjadi bintang yang menjadi andalan Los Blancos untuk mencari pundi-pundi gol, termasuk di Liga Champions.

Bahkan Liga Champions musim ini menjadi momentum bagi Karim Benzema untuk menjadi lebih bersinar lagi. Terbukti, dalam tujuh pertandingan yang dimainkannya bersama Real Madrid di Liga Champions, sudah delapan gol dicetak oleh pemain asal Prancis itu.

Bahkan boleh dibilang torehan delapan gol di Liga Champions musim ini adalah torehan terbaik Benzema dalam satu musim di Liga Champions dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Meski tertinggal empat gol dari Robert Lewandowski, Karim Benzema masih berpeluang untuk bisa menjadi top scorer Liga Champions musim ini.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

 

Striker asal Mesir yang satu ini merupakan mesin gol Liverpool selama beberapa musim terakhir. Bahkan di Premier League musim ini, Mohamed Salah sudah mencetak 20 gol dari 28 pertandingan yang dimainkannya bersama The Reds.

Sementara di Liga Champions musim ini, Mohamed Salah menjadi pesaing Karim Benzema dengan sama-sama mencetak delapan gol.

Bahkan seperti halnya Karim Benzema, Mohamed Salah juga mencatatkan jumlah gol Liga Champions terbanyak pada musim ini ketimbang musim-musim sebelumnya.

 

5 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

 

Beralih ke Manchester City, tim asuhan Pep Guardiola ini memiliki Riyad Mahrez yang tampil cemerlang di Liga Champions musim ini. Pemain asal Aljazair itu tercatat sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Pemain yang juga sudah mencetak 10 gol untuk Manchester City di Premier League musim ini memang tak berbeda dengan pemain-pemain lain di daftar ini jika bicara soal kiprah di Liga Champions.

Enam gol yang dicetak Riyad Mahrez pada musim ini merupakan torehan terbaik bagi Mahrez selama beberapa musim terakhir di Liga Champions.

Jadi meski torehan golnya tidak sebaik tiga pemain di atas, pemain berusia 31 tahun ini masih bisa memperlihatkan sinar kecemerlangan untuk membawa Manchester City melangkah ke semifinal.

 

6 dari 6 halaman

Leroy Sane

 

Nama yang satu ini sedikit berbeda dengan empat pemain lain di atas. Leroy Sane adalah top assist bagi Bayern Munchen di Liga Champions musim ini.

Dengan torehan enam assist untuk Bayern Munchen di kancah Eropa, Leroy Sane bisa dibilang menjadi pemain yang lebih lengkap, bahkan jika dibandingkan dengan Robert Lewandowski.

Alasannya, selain menjadi pemberi assist terbanyak bagi Bayern Munchen di Liga Champions, Leroy Sane juga sudah mencetak enam gol. Artinya, Leroy Sane tidak kalah dari Robert Lewandwoski jika bicara soal kontribusi gol bagi Bayern Munchen.

Bukan tidak mungkin Leroy Sane akan kembali menjadi sosok pemain yang membantu Robert Lewandowski mendapatkan gol yang bisa membawa mereka melangkah lebih dekat dengan semifinal Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer