Sukses


VIDEO: Gol Lionel Messi Dianulir, PSG Tundukkan Marseille dalam Laga Menegangkan di Ligue 1

Bola.com, Paris - Laga menegangkan tersaji pada pekan ke-32 Ligue 1 2021/2022 antara PSG (Paris Saint-Germain) melawan Marseille di Parc des Princes, Prancis, Senin (18/4/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, beberapa keputusan VAR (Video Assistant Referee) mengubah situasi. Torehan gol Lionel Messi juga dianulir.

Neymar menciptakan gol saat pertandingan berjalan 12 menit. Golnya terjadi setelah bola hasil umpan lambung Marco Verratti disambut Neymar dengan sebuah sentuhan kaki di dalam kotak penalti. Bola sentuhan bintang asal Brasil tersebut akhirnya bergulir masuk ke dalam gawang Marseille.

Tim tuan rumah bisa menorehkan gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-31. Bek Marseille, Duje Caleta-Car memanfaatkan situasi kemelut di depan mulut gawang PSG. Caleta-Car menceploskan bola dengan mudah dan gol tercipta.

Lionel Messi sempat mendaratkan bola ke dalam gawang Marseille pada menit ke-40. Namun, torehan mantan bintang Barcelona itu dianulir setelah Nuno Mendes, yang memberi assist, dianggap telah dalam posisi offside sebelumnya.

Pada masa injury time babak pertama, tepatnya menit 45+5', PSG akhirnya unggul 2-1 berkat gol penalti dari Kylian Mbappe. Hadiah penalti itu sempat membuat situasi tegang karena wasit membutuhkan bantuan VAR untuk menentukan apakah terjadi handball atau tidak di dalam kotak terlarang.

Mbappe juga sempat membobol gawang Marseille untuk kedua kalinya pada menit ke-75. Namun, wasit menganulirnya karena bintang asal Prancis itu dianggap telah dalam posisi offside.

Situasi semakin tegang pada menit ke-84. Pemain pinjaman Marseille dari Arsenal, William Saliba, mencetak gol tetapi wasit menganulirnya karena sebelumnya terjadi offside. Keadaan itu menguntungkan PSG yang akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga Ligue 1 kali ini berakhir.

Video Populer

Foto Populer