Sukses


4 Bintang Real Madrid yang Bisa Jadi Momok Menakutkan buat Man City di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2021/2022 memasuki babak semifinal yang satu di antara pertandingannya mempertemukan dua tim besar, Real Madrid kontra Manchester City. Dua tim raksasa Eropa yang punya segudang kekuatan.

Real Madrid akan melawat ke markas Manchester City pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Duel bakal tersaji di Etihad Stadium, Rabu (27/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini tentu bukan laga yang mudah bagi Real Madrid. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan tim terbaik di Liga Inggris musim ini. Man City juga berstatus finalis Liga Champions musim lalu

Apalagi jika menengok hasil lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium, Real Madrid dipaksa menyerah dengan skor 2-1. El Real juga disingkiran Manchester City pada Liga Champions 2019/2020.

Namun, Real Madrid tetap punya kans memenangkan pertandingan. Los Blancos punya materi pemain yang bisa diandalkan untuk mengalahkan Manchester City.

Terdapat 5 pemain yang bisa membantu Real Madrid mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium. Berikut daftarnya:

2 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tidak tergantikan di bawah mistar gawang Real Madrid. Dia juga menjadi salah satu kunci kesuksesan Los Blancos dengan penyelamatan demi penyelamatannya.

Dari 10 kali penampilannya pada ajang Liga Champions, kiper asal Belgia tersebut baru kebobolan 9 kali. Thibaut Courtois juga berhasil mencetak 4 clean sheet.

Penjaga gawang 29 tahun itu melakukan 43 pengelamatan dalam 10 kali penampilannya atau 4,3 saves per laga. Salah satunya menggagalkan tendangan penalti Lionel Messi ketika Real Madrid menghadapi Paris Saint-Germain.

3 dari 5 halaman

Luka Modric

Meski usianya tak lagi muda, Luka Modric tetap tampil konsisten bersama Real Madrid. Dia masih menjadi salah satu andalan di lini tengah Los Blancos.

Ya, Luka Modric adalah 'ruh' permainan Real Madrid. Salah satu kelebihannya, dia punya kemampuan melepaskan passing yang nyaris sempurna, akurasi umpannya di atas 90 persen.

Dia juga kerap terlibat dalam gol Real Madrid. Pada ajang Liga Champions, dia menyumbang 4 assist dari 10 kali penampilannya.

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior tidak kalah berbahaya dengan Karim Benzema. Penyerang asal Brasil tersebut juga banyak berkontribusi untuk Real Madrid musim ini.

Pada ajang Liga Champions, Vinicius Junior menyumbang 2 gol dan 6 assist. Hampir seluruh umpan golnya diberikan kepada Karim Benzema yang menjadi tandemnya di lini serang.

Vinicius Junior menjadi raja assist Real Madrid karena sangat kuat dalam melepaskan umpan kunci. Penyerang 21 tahun tersebut mencatatkan 2,6 key pass per laga.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema layak mendapat perhatian lebih dari Manchester City. Pasalnya, penyerang asal Prancis tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya.

Benzema telah mencetak 14 gol dalam 10 laga terakhirnya bersama Real Madrid. Termasuk membukukan hattrick ke gawang Paris Saint-Germain dan Chelsea di ajang Liga Champions.

Dari 9 penampilannya pada kompetisi terbaik di Eropa itu, Benzema telah mencetak 12 gol dan 1 assist. Dia berpeluang besar menjadi top skor karena hanya terpaut satu gol dengan Robert Lewandowski.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda pradana, published 25/4/2022)

Video Populer

Foto Populer