Sukses


4 Pemain Man City yang Jadi Senjata untuk Hancurkan Real Madrid: Menanti Ledakan Gabriel Jesus

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions musim 2021/2022. The Citizens lebih dulu bertindak sebagai tuan rumahnya pada laga leg pertama di Stadion Etihad pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB dan disiarkan langsung di SCTV.

Berbicara mengenai pertemuan maupun kekuatan tim, kedua tim ini seimbang. Dalam enam pertemuan sejauh ini, Manchester City dan Madrid sama-sama menang dua kali (M2 S2 K2) dan sama-sama mencetak total tujuh gol.

Selain itu, fakta menarik lain soal duel Man City vs Real Madrid adalah pertemuan dua tim kandidat juara liga domestik. Man City saat ini memimpin klasemen Premier League. Madrid adalah pemimpin klasemen di La Liga.

Man City punya banyak andalan untuk meredam perlawanan Real Madrid dalam pertandingan sengit nanti. Pelatih Pep Guardiola dipastikan menurunkan komposisi terbaik di timnya untuk mencari modal dalam misi menyingkirkan raksasa Spanyol itu.

Terdapat empat pemain yang bakal menjadi senjata mematikan Manchester City untuk menjungkalkan Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

2 dari 5 halaman

Bernardo Silva

Manchester City akan kembali mengandalka sosok Bernardo Silva dalam skema penyerangan melawan Real Madrid. Pemain asal Portugal itu sudah disiapkan untuk menebar ancaman bagi pertahanan Los Blancos.

Pelatih Pep Guardiola mengistirahatkannya dalam pertandingan terakhir yaitu saat Man City menghajar Watford 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Kebugarannya bakal membawa pengaruh dalam permainan Man City meladeni Madrid.

Bernardo Silva termasuk pemain tak tergantikan The Citizens di ajang Liga Champions. Ia sudah bermain sembilan kali dengan torehan dua gol dan dua assist.

3 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne jelas menjadi tokoh utama dalam permainan Manchester City. Gelandang serang sekaligus kapten tim yang sangat sulit tergantikan.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir dirinya diganggu cedera dan problem kebugaran. Hal itu membuat Pep Guardiola sering menggantinya di babak kedua, bahkan ia absen saat Man City didepak Liverpool di arena Piala FA.

Namun kemampuan seorang Kevin De Bruyne tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk pertandingan krusial semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Musim ini ia baru menyumbang satu gol dan dua assist dalam delapan pertandingan di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Phil Foden

Phil Foden oleh Pep Guardiola menjadi sosok false nine idaman. Ia berhasil membuktikan diri untuk merusak konsentrasi pertahanan lawan, meskipun bukanlah seorang striker murni.

Phil Foden berhasil menjadi nyawa permainan khususnya untuk aliran bola dari tengah lapangan. Ia juga tidak kalah gacor dalam urusan mencetak gol.

Teakhir kali ia mencetak gol bagi The Citizens adalah ke gawang Brighton dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan lalu. Di Liga Champions musim ini, Foden sudah mengoleksi dua gol dan dua assist dalam sembilan laga.

5 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sedang ganas-ganasnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Terbaru adalah saat ia memborong empat gol alias quattrick dalam satu pertandingan saat membawa Man City membantai Watford di ajang Liga Inggris.

Torehan itu sekaligus menjadi quattrick pertamanya di musim ini. Gabriel Jesus kembali membuktikan diri bahwa ketajamannya belum habis, meski sempat diganggu cedera.

Di ajang Liga Champions, Gabriel Jesus sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist dari enam laga. Pep Guardiola bakal menggunakan tenaganya sebagai supersub yang mematikan. Lini belakang Real Madrid wajib waspada jika tidak ingin dihancurka olehnya.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer