Sukses


Villarreal Keok di Anfield, Unai Emery Tetap Sesumbar: Liverpool Bakal Menderita di Kandang Kami!

Bola.com, Liverpool - Pelatih Villarreal, Unai Emery, tetap sesumbar meskipun timnya kalah 0-2 dari Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfiled, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Dia berjanji Villarreal akan membuat The Reds menderita pada leg kedua di Estadio de la Cerámica. 

Liverpool terus menerus menekan sepanjang pertandingan di Anfield sehingga kemenangan tersebut layak mereka dapatkan. The Reds membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan dan digandakan oleh Sadio Mane. 

Penyerang Villarreal nyaris tidak bertaji pada duel tersebut. Namun, Unai Emery bersikeras menyatakan tim yang sedang mengejar quadruple itu akan kesulitan di tanah Spanyol. 

Liverpool sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melenggang ke final. Bahkan, jika kalah 0-1 pun The Reds masih mengamankan tiket ke partai puncak. 

Seperti apa kepercayaan diri Unai Emery menjelang leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal dan Liverpool

 

2 dari 3 halaman

Psywar Unai Emery

"Pertandingan leg kedua pekan depan akan sangat berbeda dengan malam ini," tegas Unai Emery setelah laga di Anfield, seperti dikutip Marca.

"Mereka akan lebih menderita di markas Villarreal," imbuh mantan manajer Arsenal tersebut itu. 

Unai Emery berani sesumbar bukan tanpa alasan. Villarreal bisa menahan imbang Juventus dan mengalahkan Bayern Munchen di kandang sendiri pada babak-babak sebelumnya di Liga Champions musim ini. 

Villarreal berharap banyak bisa menurunkan striker Gerard Moreno pada leg kedua nanti. Pemain berusia 30 tahun itu mengoleksi 13 gol dan enam assist dalam 26 pertandingan bersama Villarreal di semua kompetisi musim ini. 

3 dari 3 halaman

Wanti-wanti ala Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengingatkan timnya untuk tak jemawa setelah menang atas Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions. Klopp yakin pertemuan kedua di markas Villarreal bakal sulit.

Kendati lebih diunggulkan, Liverpool pantang memandang remeh Villarreal. Pasalnya, The Yellow Submarine berhasil menjungkalkan lawan-lawan tangguh seperti Juventus pada 16 besar (agregat 4-1) dan Bayern Munchen pada perempat final (agregat 2-1).

Jurgen Klopp tak menampik jika Villarreal adalah lawan yang sulit dihadapi ketika bermain di kandangnya sendiri. Oleh karena itu, Klopp mengingatkan Liverpool agar tak memandang remeh Villarreal.

"Kami tahu kami bertandang ke sana dan itu akan menjadi atmosfer yang sulit bagi kami dan berbeda dari malam ini. Pemain mereka, Anda melihatnya malam ini, mereka bertarung dengan semua yang mereka miliki dan yang saya suka adalah semua orang bisa melihat bahwa kami bertarung dengan semua yang kami miliki. Itu selalu sama," kata Klopp.

"Jika mereka mengalahkan kami dengan hasil yang membawa mereka ke final, maka mereka pantas mendapatkannya. Jika tidak, maka kami pantas mendapatkannya," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Begitulah persaingannya. Kami memainkan permainan yang sangat bagus dan sekarang dalam lima hari kami akan bermain lagi dan kami harus memastikan bahwa kami siap," ujarnya.

Andai berhasil mendepak Villarreal, Liverpool bakal bersua pemenang antara Manchester City atau Real Madrid pada laga final Liga Champions. Saat ini, Man City unggul agregat 4-3 atas Real Madrid. 

Sumber: Marca. 

Video Populer

Foto Populer