Sukses


AS Roma Diimbangi Leicester City, Jose Mourinho Kesal: Stamina Pemain Payah!

Bola.com, Leicester - AS Roma hanya mencatat hasil 1-1 di markas Leicester City pada leg pertama semifinal UEFA Conference League di Stadion King Power, Jumat (28/4/2022) dini hari WIB. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, benar-benar tidak puas dengan performa pemainnya. 

Menurut Jose Mourionho, pemain AS Roma terlalu mudah kehilangan bola dan menyulitkan ketika mencoba membangun serangan balik.

Giallorossi memulai laga dengan baik. Pada menit ke-15, Roma unggul melalui gol Lorenzo Pellegrini. Tapi, pada babak kedua, Leicester bermain cukup bagus dan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Hasil ini membuat peluang kedua tim sama besarnya untuk lolos ke final UEFA Conference League 2021/2022. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di Stadion Olimpico. 

AS Roma memulai laga dengan baik dan mampu unggul lebih dulu. Tapi, di mata Jose Mourinho, ada dua masalah pelik yang akhirnya membuat Roma gagal membawa pulang kemenangan dari laga di markas Leicester itu.

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Mudah Kehilangan Bola

"Kami terlalu mudah kehilangan bola, jadi tidak mungkin untuk melakukan serangan balik," kata Mourinho dikutip dari Sky Sports

"Kami tidak melakukannya dengan baik. Kami tetap terorganisir, ketika level energi kami masih tinggi. Kami bisa menekan. Tetapi, seiring berjalannya waktu, kami kehilangan intensitas dan semua menjadi sulit," sambung Mourinho.

Mourinho coba memainkan beberapa energi baru pada babak kedua. Jordan Veretout dan Sergio Oliveira dimainkan. Tapi, situasi itu tidak banyak membantu Roma untuk mengamankan keunggulan yang sudah dikantongi.

 

3 dari 3 halaman

Tuntutan Jose Mourinho

Roma akan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Tapi, melihat penampilan Roma pada leg pertama, Mourinho merasa tugasnya tidak akan mudah. Para pemain diminta memberikan lebih agar bisa meraih kemenangan dan melaju ke final UEFA Conference League.

"Saya yakin bahwa setiap penggemar Roma yang menonton akan senang mengetahui pertandingan ini akan diputuskan di Stadio Olimpico. Saya tahu bahkan dengan 70.000 penggemar di stadion dan bahkan lebih banyak lagi di luar, itu masih akan sulit."

"Sekarang kami menghadapi Bologna di Serie A, tim yang bermain sangat baik dan menang (lawan Inter). Tidak seperti Leicester, kami harus fokus ke Serie A dan berusaha untuk mendapatkan tempat kelima," tegas Mourinho.

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/4/2022) 

Video Populer

Foto Populer