Sukses


VIDEO Liga Italia: Leonardo Bonucci Antar Juventus Menang, Venezia Cetak Gol Keren

Bola.com, Torino - Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Venezia pada laga pekan ke-35 Liga Italia (Serie A) 2021/2022 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (1/5/2022) sore hari WIB. Dua gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan sang bek andalan, Leonardo Bonucci.

Juventus membuka keunggulan atas Venezia ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Berawal dari sepak pojok, sundulan Matthijs de Ligt diteruskan tandukan Leonardo Bonucci untuk membobol gawang yang dikawal kiper Niki Maenpaa.

Venezia bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak kedua, tepanyt menit ke-71. Gol yang diciptakan tim tamu bisa disebut "keren". Hal itu karena kerja sama yang apik lalu diselesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola dioper pemain pinjaman dari Chelsea, Ethan Ampadu, kepada Dor Peretz. Kemudian, Peretz memberikan bola kepada Mattia Aramu dengan dadanya. Lalu, Aramu melakukan tembakan voli dari luar kotak penalti. Bola bergulir kencang ke arah gawang dan tidak mampu dibendung kiper Juventys, Wojciech Szczesny.

Namun, skor imbang hanya bertahan sekitar lima menit. Pada menit ke-76, Juventus kembali unggul atas Venezia. Leonardo Bonucci kembali menjadi pencetak gol dalam laga kali ini. Ia memanfaatkan sebuah situasi set piece. Ethan Ampadu yang berupaya membuang bola di depan gawang justru membuat si kulit bundar mengenai Bonucci dan menjadi gol.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus atas Venezia berkat dua gol Leonardo Bonucci bertahan hingga pertandingan usai. Gol-gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut bisa para pembaca saksikan dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.

Video Populer

Foto Populer