Sukses


Liga Italia: Federico Chiesa Bakal Jadi Pewaris Nomor Punggung 10 di Juventus

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Federico Chiesa bakal menjadi pewaris nomor punggung 10 di timnya mulai musim depan. Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjadi pemilik nomor keramat di Bianconeri.

Belum lama ini, Federico Chiesa telah mengkonfirmasi masa depannya bersama Juventus, yaitu tetap berseragam Si Nyonya Tua. Eks pemain Fiorentina itu akan ditebus pembelian secara penuh oleh Juve.

Tidak cukup sampai di situ, dia juga bisa menjadi pemain nomor 10 baru setelah kepergian Paulo Dybala. Juventus akan ditinggalkan Paulo Dybala akhir musim nanti setelah kontraknya tidak diperbarui.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Juventus sedang berpikir serius untuk mempercayakan seragam bernomor punggung 10 itu kepada Chiesa. Meski secara taktik, Chiesa merupakan seoran penyerang sayap.

Pemain Italia berusia 24 tahun ini adalah pemain sayap dan bukan gelandang serang atau trequartista, tidak seperti pemain seperti Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero yang legendaris dengan nomor punggung 10 di Juventus.

2 dari 3 halaman

Segera Kembali

Meski demikian, hal itu juga dilakukan oleh pemain seperti Carlos Tevez dan Paul Pogba. Juventus bisa mengontrak seseorang yang ingin 'mengklaim' nomor punggung 10 di Turin. Sementara pemain yang tepat adalah Federico Chiesa.

Federico Chiesa sempat menjalani musim yang hebat di bawah Massimiliano Allegri di Turin setelah ledakannya di Piala Eropa 2020. Tetapi semuanya terhenti pada Januari 2022, ketika ia mengalami cedera ligamen saat bertanding melawan AS Roma.

Musimnya telah berakhir dan sekarang dia sedang mengupayakan pemulihannya. Pemulihan Chiesa menunjukkan prores positif dan erharap segera kembali beraksi di musim panas mendatang.

Sepanjang musim 2021/2022 ini, putera dari legenda sepak bola Italia Enrico Chiesa tersebut hanya bermain sebanyak 14 kali di Serie A dengan koleksi dua gol dan tiga assist.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Intip Persaingan Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer