Sukses


Liverpool Bangkit dan Bungkam Villarreal di Liga Champions, Fabinho: Babak Pertama Tersulit Musim Ini

Bola.com, Villarreal - Liverpool berhasil menang 3-2 atas Villarreal dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Fabinho menjadi pencetak gol yang menginspirasi bangkitnya Liverpool dari ketertingalan dalam laga ini dan memastikan diri ke final berkat kemenangan agregat 5-2.

Liverpool yang datang ke markas Villarreal dengan unggul dua gol berkat kemenangan 2-0 di Anfield pada leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu, harus tertinggal dua gol dalam babak pertama pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions.

Villarreal unggul lewat gol cepat Boulaye Dia pada menit ketiga yang berlanjut dengan gol kedua yang diciptakan Francis Coquelin pada menit ke-41. Dua gol tersebut membuat agregat menjadi 2-2 pada akhir babak pertama.

Namun, Liverpool mampu bangkit pada babak kedua. Fabinho menginspirasi kebangkitan Liverpool dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-62.

Setelah itu, Luis Dias dan Sadio Mane membawa Liverpool berbalik unggul lewat gol yang dicetak pada menit ke-67 dan 74. Liverpool pun menang 3-2 dalam pertandingan ini dan melangkah ke final Liga Champions lewat keunggulan agregat 5-2.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Memprediksi Villarreal Tampil Habis-habisan

Fabinho yang mencetak gol pertama bagi Liverpool dalam pertandingan ini pun mengakui bahwa The Reds mengalami kesulitan pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Estadio de la Cerámica itu.

Menurut pemain asal Brasil tersebut, Villarreal yang dalam kondisi defisit dua gol saat memulai pertandingan memang sejak awal diyakini bakal tampil habis-habisan sejak peluit tanda pertandingan dimulai.

"Mereka mengerahkan segalanya di babak pertama. Kami tahu bahwa 15 menit pertama akan sangat penting. Mereka mencetak gol cepat dan itu memberikan kepercayaan diri bagi mereka dan fans merasakannya," ujar Fabinho seperti dilansir dari BBC Sport.

 

3 dari 3 halaman

Babak Pertama Terberat

Fabinho pun mengakui bahwa laga di markas Villarreal itu berawal sangat berat bagi Liverpool. Terbukti dua gol yang dicetak tim tuan rumah telah membuat The Reds harus bekerja keras untuk bisa bangkit.

Namun, Fabinho juga sangat senang karena tim yang dibelanya mampu mengerahkan segalanya untuk bisa memastikan tiket ke final menjadi milik mereka.

"Itu menjadi babak pertama yang berat bagi kami, mungkin yang terberat pada musim ini. Namun, Anda harus siap untuk segalanya dan mencoba memainkan sepak bola. Setelah gol pertama, kami mengendalikan permainan, itu saja dan kami berada di final," tegasnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer